Hampir 100 Persen, PT Pos Manado Salurkan BLT BBM di Sulut

Redaksi LensaUtara
Redaksi LensaUtara
1 menit Membaca
Pelaksanaan pembayaran BLT BBM di Kantor Pos Manado.

MANADO, LensaUtara.id – PT Pos Indonesia Manado telah menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) bahan bakar minyak (BBM) tahap pertama kepada 115.673 keluarga penerima manfaat (KPM) dari sejumlah kabupaten kota di Sulawesi Utara.

Executive General Manager PT Pos Indonesia Manado, Alex Nitalessy di Manado, Kamis mengatakan alokasi penerima dana BLT BBM yang dilayani sebanyak 119.298 KPM.

“Hingga batas akhir penyaluran Senin (31/10), BLT tersebut sudah disalurkan kepada 115,673 KPM atau realisasinya mencapai 96,97 persen,” kata Alex.

Dia mengatakan ada beberapa faktor yang membuat dana BLT tersebut tidak terealisasi seluruhnya kepada penerima manfaat tersebut.

“Faktornya antara lain, penerimanya ada yang meninggal dan dia merupakan kepala keluarga tunggal, kemudian pindah alamat, atau berada di luar kota,” katanya.

Dia menambahkan terkait dengan penyaluran ini telah dilaporkan ke pusat.

PT Pos Indonesia Manado melakukan pembayaran BLT BBM itu kepada keluarga penerima manfaat yang berada di sejumlah kabupaten dan kota yang ada di daratan Sulawesi Utara maupun wilayah kepulauan.

Masing-masing di Kabupaten Kepulauan Talaud, Kabupaten Kepulauan Sangihe dan Kabupaten Kepulauan Sitaro.

Pelaksanaan pembayaran kepada keluarga penerima manfaat dilakukan baik di Kantor Pos maupun di komunitas dan diantar langsung oleh petugas kepada penerima.

BLT itu bantuan langsung tunai, bukan langsung tekor.

Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner