Grand Linow Dipilih Menteri Jadi Tujuan Field Trip Hari Anak Sedunia.

Gabriely Nadya Sitanggang
Gabriely Nadya Sitanggang
3 menit Membaca
Spot Grand Linow untuk acara Hari Anak Sedunia (Foto: nad.)

Tomohon, LensaUtara.id (24/10) – Hari Anak Sedunia diperingati setiap tanggal 20 November. Dan beruntungnya tahun 2022 ini Indonesia khususnya Sulawesi Utara menjadi tuan rumah perayaan Hari Anak Sedunia

Acara ini rencananya akan digelar pada tanggal 18-20 November 2022 di Manado dan Tomohon. Untuk acara buka (18/11) dan tutupnya (20/11) akan diadakan di Pohon Kasih Kawasan Megamas. Sedangkan untuk acara Field Trip akan diadakan di Grand Linow Tomohon pada tanggal 19.

Pesertanya pun adalah anak-anak berusia 18 tahun ke bawah yang berasal dari kurang lebih 500 negara dan 34 Provinsi se Indonesia.

Untuk Sulawesi Utara khususnya Tomohon ada 3 peserta yakni Gloria Ering, Wina Mongdong dan Harvest Walukow.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga memilih Grand Linow Tomohon sebagai tujuan Field Trip pada tanggal 19 November.

Grand Linow rencana lokasi digelarnya Hari Anak Sedunia (Foto: nad.)

Menteri Ayu menjadikan Grand Linow sebagai tempat wisata yang harus dikunjunginya saat sedang berada di Tomohon, maka dari itu beliau memilih Grand Linow sebagai lokasi untuk perayaan Hari Anak Sedunia yang akan dihadiri kurang lebih 500 anak dari berbagai negara di Dunia.

Forum Anak Daerah (FAD) Provinsi Sulawesi Utara dan Kota Tomohon serta Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Kota Tomohon melakukan survey di Grand Linow demi memantapkan persiapan menjelang perayaan hari besar tersebut.

Kepala Bidang Perlindungan Khusus Hak Anak, Stenly Masuang ditemani beberapa pengurus FAD Sulawesi Utara dan Kota Tomohon didapati sedang mengambil dokumentasi dibeberapa area Grand Linow untuk dijadikan laporan.

“Grand Linow memang dipilih Ibu Menteri karena memang beliau suka di sini. Beberapa bulan lalu beliau pas kunjungan kerja ke Pemkot, beliau suka ke sini sambil makan-makan dan berwisata,” ujar Stenly.

“Nanti di Linow acaranya akan digelar seru dan tidak formal karena ini acara anak-anak. Akan ada games, mencicipi makanan khas daerah seperti bubur manado, sekaligus mengenalkan kebudayaan dan keunggulan Sulawesi Utara ke orang luar,” tambah Wina Mongdong Ketua FAD SULUT.

Grand Linow rencananya akan ditutup untuk umum pada tanggal 19 November nanti demi kepentingan acara besar ini.

A child can teach you three things: To be happy for no reason, to be always curious and to fight tirelessly for something

Paula Coelho
Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner