Grand Linow, Destinasi Wisata Favorit Pejabat Tinggi Negara.

Gabriely Nadya Sitanggang
Gabriely Nadya Sitanggang
3 menit Membaca
Restoran Grand Linow yang luas dan terbuka dengan pemandangan Danau Linow yang indah. (Foto: nad.)

Tomohon, LensaUtara.id (25/10) – Danau Linow merupakan objek wisata yang wajib dikunjungi saat berada di Tomohon. Letaknya tak jauh dari Pusat Kota Tomohon yang dapat ditempuh selama 20 menit dan sekitar 90 menit dari Pusat Kota Manado.

Sejarah Danau Linow sendiri yaitu danau vulkanik yang terbentuk kawah alam hasil letusan Gunung Mahawu beberapa tahun silam. Linow yang berasal dari bahasa Minahasa, yakni Lilinowan artinya tempat berkumpulnya air.

Tidak hanya warnanya, bau khas dari belerang serta dikelilingi gunung dan bukit membuat Danau Linow ini tampak indah dan memukau. Destinasi wisata Danau Linow sudah dikenal sejak lama oleh masyarakat Sulawesi Utara karena 3 warna danau yang unik.

Grand Linow merupakan restoran yang dibangun di bukit tepi Danau Linow. Desain yang menarik dan ditambah dengan lampu kuning keemasan membuat restoran ini menjadi tempat yang berkelas dan cocok untuk dikunjungi.

Restoran Grand Linow yang luas dan terbuka dengan pemandangan Danau Linow yang indah. (Foto: nad)

Tahukah kalian? Pada hari-hari pertama dibukanya tempat ini, ternyata Grand Linow pernah masuk 4 besar dengan pengunjung terbanyak di Indonesia dengan kategori destinasi wisata terbaru pada tahun 2018. Pengunjungnya sampai 2 ribuan orang perharinya.

Grand Linow juga adalah sebagai penyumbang pajak restoran untuk kategori destinasi wisata serta memberi restribusi yang signifikan bagi Kota Tomohon. Banyaknya pengunjung itu bertahan sampai sekarang. Tidak heran jika Grand Linow masuk dalam daftar wisata terbaik se Sulawesi Utara.

Jika dibandingkan dengan wisata alam lainnya, Grand Linow punya keunggulan tersendiri. Selain letak yang strategis, fasilitas yang menarik pun ada. Seperti gedung untuk acara pernikahan, ulang tahun, Gala Dinner, bahkan sampai acara-acara internasional pun dapat digelar disini.

Salah satu testimoni dari seorang pejabat tinggi negara menjadikan tempat wisata ini sebagai tempat favoritnya. Yakni Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati setiap kali beliau mengunjungi Sulawesi Utara khususnya Tomohon.

Tidak hanya Menteri P3A, Menteri Lingkungan Hidup, Siti Nurbaya, Mendagri, Tito Karnavian, begitu juga mantan Menteri seperti Arief Yahya, dan juga Mantan Ketua DPR RI Akbar Tanjung, Tony Wenas dan orang penting lainnya sudah pernah berkunjung dan memberikan penilaian positif pada Grand Linow.

Mantan Menteri, Arief Yahya pada penghargaan Ratu Bunga 2019 (Foto: Humas MENPAR 2019.), Menteri P3A, Bintang Puspayoga saat Kunjungan Kerja di Tomohon (Foto: ist.)

Tidak diragukan lagi, bukan? Destinasi wisata Grand Linow harus masuk list destinasi wisata kalian yang selanjutnya!

Tetap dukung terus pariwisata lokal yang ada disekitar kita!

Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner