Festival Danau Tondano Dibuka, Dondokambey: Kegiatan Pariwisata Dorong Kreatifitas UMKM

Armando Loho
Armando Loho
2 menit Membaca
Pembukaan Festival Danau Tondano Ditandai Dengan Membunyikan Tetengkoren (Foto: armando.)

Tondano, LensaUtara.Id – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menghadiri sekaligus membuka kegiatan Festival Danau Tondano Tahun 2022 yang dilaksanakan dari tanggal 3-5 November 2022. Kegiatan opening ceremony ini dilaksanakan di Astound Hill Tondano pada Kamis, 3 November 2022.

Festival Danau Tondano merupakan salah satu gelaran untuk mempromosikan pariwisata di Kabupaten Minahasa yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Minahasa sejak tahun 2007.

Event Festival Danau Tondano pada tahun ini masuk sebagai salah satu dari 110 Event Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang masuk dalam Program Karisma Event Nusantara (KEN) sekaligus memeriahkan HUT Ke-594 Kabupaten Minahasa.

Gubernur Olly menyatakan rasa syukur karena masa pandemi covid-19 mulai melandai, sehingga kita bisa melaksanakan kegiatan-kegiatan dalam rangka peningkatan ekonomi di Provinsi Sulawesi Utara. “Salah satunya dengan kegiatan pariwisata seperti Festival Danau Tondano ini,” ujarnya.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey membawakan Sambutan (Foto: armando.)

“Mudah-mudahan apa yang kita lakukan yaitu kegiatan pariwisata bisa mendorong produktivitas UMKM dan bisa mendorong juga kreatifitas bagi seluruh pelaku pariwisata yang ada di Sulawesi Utara,” tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang diwakili Direktur Infrastruktur, Forkopimda Sulut, Bupati Minahasa, Wakil Bupati Minahasa, Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa, Koordinator Event Wilayah 2 dan masyarakat Minahasa.

Lakukan apa yang kamu bisa, dengan apa yang kamu miliki, di mana pun kamu berada.

Theodore Roosevelt
Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner