Ad imageAd image

Forum Pengurangan Risiko Bencana Kota Bitung Dilantik Wali Kota

Jeffry Pay
Jeffry Pay
1 menit Membaca
Walikota Bitung Maurits Mantiri melantik Forum Pengurangan Risiko Bencana.(Foto: ist.)

BITUNG, LensaUtara.id – Wali Kota Bitung Maurits Mantiri melantik Forum Pengurangan Risiko Bencana Kota Bitung masa bakti 2022 – 2027, dirangkaikan dengan sosialisasi Dokumen Rencana Pengurangan Risiko Bencana Daerah Kota Bitung tahun 2022 – 2027 di Ruang S.H Sarundajang Kantor Walikota Bitung, Senin (22/8/2022).

Walikota mengatakan, perlu adanya pembahasan mengenai pengurangan risiko bencana, sehingga kita tahu dan mampu mengurangi resiko bencana tersebut. “Bencana bukan hanya urusan Pemerintah saja melainkan menjadi urusan bersama, secara aktif masyarakat dilibatkan di dalamnya. Inilah Kolaborasi atau gotong royong dalam menanggulangi bencana,” katanya.

Walikota Bitung Maurits Mantiri melantik Forum Pengurangan Risiko Bencana.(Foto: ist.)

Pada kegiatan ini juga dilakukan sosialisasi Dokumen Rencana Penangguangan Bencana daerah Kota Bitung, sebagai acuan dasar Pedoman Strategis dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Penanggulangan Bencana.

Hadir dalam kegiatan, Kepala Kantor Badan SAR Nasional Manado, Monce Brury, S.IP, unsur Forkopimda Kota Bitung, Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Bitung, PJ. Sekretaris Daerah Kota Bitung, Pimpinan unsur vertikal, Perusahaan, Rumah sakit, LSM, dan Akademisi, Kepala Pelaksana BPPB Kota Bitung bersama jajaran, Unsur Pers, Ketua dan jajaran Pengurus Forum pengurangan Resiko Bencana yang telah dilantik, Jajaran Pemerintah Kota Bitung, Staf Khusus yang membidangi.

Bagikan Artikel ini
Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner