IWAPI DPC Tomohon Berdonasi, 32 Anak Tuna Rungu Dapat Santunan

Redaksi
Redaksi
2 menit Membaca
Penasehat IWAPI Tomohon, drg. Jeand'arch Senduk-Karundeng, saat menyerahkan bantuan kepada Panti Penyantun/Penyandang Cacat Tuna Rungu “DAMAI” GMIM Tomohon, bersama Pengurus IWAPI Kota Tomohon.(Foto: van/ist.)

TOMOHON, LensaUtara.id – Dewan kehormatan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) yang juga istri Walikota Tomohon, drg. Jeand’arch Senduk-Karundeng, menyerahkan langsung Natura dan sejumlah uang kepada 32 anak tuna rungu di Panti Tuna Rungu Damai GMIM Tomohon, Senin (23/05).

“Kunjungan IWAPI d Panti Tuna rungu adalah Kelanjutan dari Acara Bazaar Iwapi Peduli. Pada waktu itu kami ibu2 anggota IWAPI mengumpulkan barang2 bekas layak pakai dan hasil penjualannya 100 percent kami sumbangkan ke Panti yg membutuhkan” ungkap Vonny saat dihubungi LensaUtara.id lewat Whatsapp.

IWAPI DPC Kota Tomohon yang di koordinir Vonny Pangemanan yang juga Ketua Umum Panitia TIFF 2022 (pada saat yang sama sedang berada di Jakarta untuk mengurus promosi TIFF). Pada kunjungan di Panti Tuna Rungu yang berdiri sudah 28 tahun dalam rangka memberi donasi natura dan sejumlah uang, kegiatan ini adalah lanjutan dari kegiatan positif IWAPI DPC Kota Tomohon melalui “IWAPI Care” yang sebelumnya mengadakan Bazar Charity di halaman parkir Gereja Sion Tomohon.

Panti Penyantun/Penyandang Cacat Tuna Rungu “DAMAI” GMIM Tomohon berdiri pada bulan Agustus 1994 yang sebelumnya pada 7 Mei 1993, didirikan Sekolah Luar Biasa (Tunarungu) serta fasilitas asrama.

Pada 1982 akhirnya seluruh anak-anak panti dapat menikmati sebuah rumah yang di beri nama “ASRAMA EFRATA” di Kuranga dan pada 7 Mei 1987 pindah di Kelurahan Talete II, Kecamatan Tomohon, eks Panti Werda.

Di bulan Agustus tepatnya tahun 1994 status asrama beralih menjadi Panti Penyantun/Penyandang Cacat Tuna Rungu “DAMAI” GMIM Tomohon di bawa naungan Yayasan Ds. AZR Wenas. Dengan beberapa tenaga sukarela (pengurus).(van)

Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner