Dinas Perkim Kota Manado Optimalkan Lampu LED Hingga Hemat Ratusan Juta

Redaksi
Redaksi
1 menit Membaca
Kadis Perkim Kota Manado Peter Alexander Eman.(Foto: Vanny)

MANADO, LensaUtara.id – Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) berhasil menghemat ratusan juta dengan melakukan perbaikan di seluruh titik lampu jalan yang berada di Kota Manado.

Kepala Dinas Perkim Kota Manado Peter Alexander Eman pada LensaUtara.id mengatakan sekarang sudah sebagian besar lampu jalan telah diperbaiki. “Petugas kami setiap hari berkerja,” katanya.

Menurut Eman lampu mercury akan diganti dengan Light Emitting Diode (LED) dan ada Mercury yang diganti lampunya karena ada bebera titik penerangan harus memakai standar mercury, ungkapnya.

“Selain itu kami juga akan beralih ke meterisasi dari taksasi, sehingga bisa diatur pemakaian listrik pada lamapu jalan sesuai kebutuhan. Selama ini kami pakai atau tidak tetap bayarnya sama ke Perusahan Listrik Negara (PLN) dengan sistem taksasi. Kalau sudah pakai sistem meterisasi kita bisa kontrol dan hemat dengan membayar sesuai pemakaian saja,” tambah Eman.

Diketahui Dinas Perkim Kota Manado, berhasil menghemat ratusan juta dengan menjalankan program meterisasi dan perbaikan yang sedang berjalan. Diharapkan kerjasama masyarakat dan pemerintah setempat untuk menjaga bersama lampu jalan agar Kota Manado menjadi kota yang aman, nyaman dan terang.

Bermimpilah sesuka hati tentang apa yang kamu inginkan, sebab itu hanya mimpi.

Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner