Dinas Pangan Sulut Ikut Pameran Hari Keamanan Pangan Dunia

Redaksi LensaUtara
Redaksi LensaUtara
1 menit Membaca
Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi saat berdiskusi dengan Kepala Dinas Pangan Daerah Sulut Sandra Moniaga dan Kepala UPTD Balai Pengawasan Mutu dan Keamanan Pangan Sulut Sesca Sulu.(Foto: andre)

MANADO, Lensautara.id – Hari ini, Selasa (7/6) diperingati sebagai World Food Safety Day atau Hari Keamanan Pangan Dunia oleh Badan Pangan Nasional (BPN). Sehubungan dengan itu, berbagai kegiatan termasuk pameran produk-produk pangan, dilangsungkan di IPB Internasional Convention Center Botani Square Building Kota Bogor, Jawa Barat.

Dari informasi yang diperoleh Lensautara.id, Kepala Dinas Pangan Daerah provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Ir. Sandra Moniaga, M.Si. bersama Kepala UPTD Balai Pengawasan Mutu dan Keamanan Pangan Sulut, Sesca Sulu, SE, M.Si., hadir langsung dalam rangkaian kegiatan pameran yang dijadwalkan berlangsung mulai dari hari Senin hingga Rabu (6-8 Juni) nanti.

Adapun produk yang dipamerkan harus memenuhi ketentuan, yakni produk pangan segar yang telah memiliki sertifikat/nomor registrasi keamanan pangan.

Menurut informasi, perwakilan Sulut membawa produk pangan berupa melon, salak, tomat, pepaya, cabe, beras dan pala. Produk-produk ini menurut informasi adalah produk yang masuk dalam tupoksi Dinas Pangan Daerah Prov Sulut, khususnya UPTD Balai Pengawasan Mutu dan Keamanan Pangan.(andre)

Jangan tanya apa yang dapat kamu lakukan untuk negaramu. Tanyakan apa untuk makan siangmu

Orson Welles
Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner