Dilantik Ketua DPD KNPI Minsel, Lumowa: Singkirkan Perbedaan Pandangan, Saatnya Pemuda Bersatu!

Redaksi LensaUtara
Redaksi LensaUtara
3 menit Membaca
Vickly Lumowa, resmi dilantik Ketua KNPI Provinsi Sulut Rio Dondokambey sebagai Ketua DPD KNPI Minahasa Selatan.(Foto: denny)

AMURANG LensaUtara.id – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) periode 2022 – 2024 dibawah kepemimpinan Vickly Lumowa, resmi dilantik Ketua KNPI Provinsi Sulut Rio Dondokambey, bertempat di New Century Restaurant Amurang, Selasa (24/5).

Dalam orasi kebangsaan yang dibawakan, Lumowa mengajak seluruh jajaran pengurus KNPI Minsel untuk bersatu, demi suksesnya program-program kepemudaan di Kabupaten Minahasa Selatan.

“Bulan November 2022 lalu, KNPI Minsel melaksanakan Musda untuk memilih pemimpin. Begitu banyak cerita berwarna yang sudah kita lalui bersama. Perbedaan pendapat, perbedaan pandangan dan perbedaaan pilihan adalah hal yang lumrah dalam berorganisasi di negara demokrasi,” ungkapnya.

Lumowa yang yang juga putra tercinta Wakil Ketua DPRD Kabupaten Minahasa Selatan Stefanus Lumowa, SE, mengajak segenap elemen pemuda yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan, untuk bersama-sama mengawal dan mengsukseskan program-program KNPI yang akan dilakukan kedepannya, termasuk juga ikut serta berpartisipasi dan mengawal program-program pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan.

“Sudah saatnya kita bersatu untuk membangun Kabupaten Minahasa Selatan yang kita cintai bersama-sama. Jadi, singkirkan perbedaan pendapat, singkirkan perbedaan pandangan, singkirkan perbedaaan pilihan, saatnya kita bersama-sama menyukseskan program-program di bidang kepemudaan, termaauk mengawal dan menyukseskan program-program pemerintah yang ada,” ungkapnya disambut applaus jajaran pengurus dan undangan hadir.

Di akhir orasi kebangsaan yang dibawakannya, di hadapan Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH, Wakil Bupati Pdt. Petra Y. Rembang, M.Th, Ketua KNPI Sulut, Rio Dondokambey, jajaran pengurus dan undangan, Vickly sapaan akrabnya mengungkapkan, bahwa pengurus KNPI Minsel yang sudah dilantik adalah pengurus terbaik dan terhebat yang siap mengsukseskan program-program kerja DPD KNPI Minsel kedepan.

“Kawan-kawan setelah pelantikan ini, kita akan langsung bekerja mengimplementasikan program kepemudaan di Kabupaten Minahasa Selatan. Saya mengajak kita semua untuk memberikan dampak yang nyata bagi masyarakat dan pemerintah, agar KNPI Minsel benar-benar dicintai masyarakat dan dipercaya oleh pemerintah. Merdeka!,” tutup Lumowa dalam orasi kebangsaan yang dibawakan.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Provinsi Sulut Rio Dondokambey, dalam sambutannya mengungkapkan terima kasih atas kehadiran Bupati dan Wakil Bupati Minsel, jajaran pengurus KNPI provinsi, kabupaten/kota, undangan dan awak media yang hadir.

“Puji syukur kepada Tuhan yang Maha Esa, pelantikan Pengurus DPD KNPI Minahasa Selatan boleh dilaksanakan hari ini, saya percaya kedepan akan dilakukan Rakerda dan juga pelaksanaan program kerja. Sudah Ketua sampaikan tadi, bahwa temen-teman disini adalah yang terbaik dan terhebat. Saya percaya itu,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini juga, Rio mengungkakan KNPI sebagai wadah organisasi kepemudaan adalah laboratorium toleransi di Indonesia.
“Semua OKP berhimpun di KNPI untuk kemajuan pemuda Indonesia. KNPI menjadi penyelaras untuk tujuan yang sama. Saya mengajak kita semua untuk berkomitmen pada kemajuan dan menjadi mitra strategis pemerintah. Selamat kepada ketua, sekretaris, bendahara bersama jajaran pengurus yang sudah dilantik” tutupnya. (Denny Wowor)

Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner