Dibutuhkan Pemerataan Pembangunan Diseluruh Wilayah NKRI

Bedah buku 'How to Develop Corporate in Indonesia Especially in Region' karya Denny Tewu'.

Lucia Goni
Lucia Goni
3 menit Membaca
Buku 'How to Develop Corporate in Indonesia Especially in Region oleh Dr. Magit Les Denny Tewu, S.E., M.M.(Foto: ist.)

JAKRTA, LensaUtara.id – Buku setebal 395 halaman dengan judul ‘How to Develop Corporate in Indonesia Especially in Region’ karya Dr. Magit Les Denny Tewu, S.E. M.M akan dibedah 29 Oktober 2022 Aula Kampus Pascasarjana UKI Jl. Diponegoro Jakarta Pusat.

Buku Karya Denny Tewu ini merupakan lanjutan dari Buku sebelumnya yaitu ‘Meningkatkan Kinerja Keuangan Perusahaan Daerah’ yang diterbitkan tahun 2013. Dimana keinginan Denny Tewu targetnya waktu itu bahwa Indonesia akan menjadi Raksasa Ekonomi Baru ditahun 2030, untuk itu dibutuhkan pemerataan pembangunan diseluruh wilayah NKRI.

Munculnya gagasan untuk membuat buku ‘How to Develop Corporate in Indonesia Especially in Region’ Denny Tewu melihat, potensi Indonesia kedepan khususnya daerah-daerah luar Jawa, merupakan wilayah yang sangat potensial untuk pengembangan ekonominya, sayangnya Denny melihat hampir semua potensi yang ada tersebut umumnya dikuasai oleh perusahaan-perusahaan besar dari Jakarta.

“Untuk itu dengan buku ini saya berharap potensi para pengusaha daerah juga harus terus diedukasi agar menjadi besar dan setara dengan pengusaha-pengusaha Nasional bahkan Internasional,” Tewu dalam keterangannya Kamis, (27/10).

Sebagai Presiden Komisaris PT Porto Ventura Kapital (KVK), Tewu mengatakan, keluarnya Buku ‘How to Develop Corporate in Indonesia Especially in Region’ ini menjadi referensi bagi semua orang, apakah Mahasiswa, dosen, masyarakat umum khususnya para pengusah daerah dan pemerintahannya.

Denny berpesan, saatnya perusahaan daerah memiliki akses langsung ditingkat Nasional maupun Internasional melalui go public, karena faktanya hingga saat ini Perusahaan-perusahaan yang go public di Bursa Efek Indonesia 97% berasal dari Jakarta dan seputaran Jawa, dari data ini Denny merasa ada yang pincang.

“Jangan terulang terus semua dana daerah akhirnya tersedot kembali juga ke Jakarta dan sekitarnya,” tegas Denny.

Dosen Manajemen Keuangan, Manajemen Risiko dan Good Corporate Governance (GCG) di Magister Manajemen Universitas Kristen Indonesia (UKI) Jakarta sangat obsesi membangun Indonesia bukan hanya terpusat di Jakarta dan Jawa saja, aspirasi Denny Tewu ini lewat karya bukunya ini bisa menjadi referensi untuk siapa saja yang berkeinginan membangun Indonesia harus memperhatikan pembangunan ekonomi yang merata diseluruh wilayah NKRI, tidak ada yang merasa tertinggal. Bukan hanya infrastruktur seperti yang telah dilakukan Pemerintah saat ini akan tetapi juga pembangunan kualitas SDM daerah yang harus terus ditingkatkan, sehingga kedepan mereka mampu menjadi tuan rumah di daerahnya sendiri.

“Untuk saat ini buku ini baru beredar diseputaran UKI dulu oleh Percetakan UKI, tentunya setelah melalui perbaikan-perbaikan yang ada dalam bedah buku nanti, maka rencananya akan di cetak lebih banyak lagi sesuai permintaan pasar tentunya,” tutupnya.

Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner