Di Hari Lahir Pancasila, Agar Maksimal AARS Rutin ke TPA Sumompo

Redaksi
Redaksi
2 menit Membaca
Walikota Manado dan jajaran pemerintahan Kota Manado mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila yang dipimpin langsung Presiden RI Joko Widodo dari Ende, NTT (01/06).(Foto: van)

MANADO, LensaUtara.id – Rabu, 1 Juni 2022, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo memimpin langsung upacara memperingati Hari Lahirnya Pancasila secara serentak di seluruh Indonesia dari Lapangan Pancasila Kota Ende, Nusa tenggara Timur yang jarang orang tahu bahwa Kota Ende juga menjadi tempat lahirnya Pancasila yang dirumuskan oleh Bung Karno saat masa pengasingan ke Kota Ende oleh Belanda dari tanggal 14 Januari 1934 hingga 18 Oktober 1938.

Walikota Manado Andrei Angouw didampingi oleh Sekertaris Daerah Kota Manado Micler Lakat bersama Asisten I Herry Saptono dan para kepala perangkat daerah dengan menggunakan baju adat, mengikuti secara langsung dari Gedung Serba Guna Pemerintah Kota Manado (1/06).

Dihari Lahirnya Pancasila, Walikota Andrei Angouw didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Manado, Jhon Suwuh, bersama tim melanjutkan perjalanan untuk kesekian kali mengunjungi tempat lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sumompo, Buha Kecamatan Mapanget, memantau penataan lokasi dan progres penangangan bongkar aduk sampah di lokasi tersebut.

Walikota Manado Andrei Angouw dan tim mengunjungi lokasi TPA Sumompo.(Foto: van)

Seperti diketahui, lokasi ini menjadi perhatian awal Pemerintah Kota Manado ketika dilantik Andrei Angouw dan dr. Richard Sualang (AARS) sebagai Walikota dan Wakil Walikota Manado terpilih pada 10 Mei 2021 lalu.

Melewati setahun kepemimpinan AARS yang berkeinginan agar sampah di TPA ditata supaya nantinya ketika Pengelolaan Sampah Modern bisa dimanfaatkan untuk pupuk, energi listrik dan hal-hal yang bermanfaat lainnya.

TPA Sumompo mulai kelihatan asri dan tertata dengan baik. Bahkan sampah tidak lagi berserakan sampai dipinggir jalan dan tidak menggunung seperti sebelumnya sehingga tidak lagi terlihat kumuh, jorok dan kotor.(van)

Ketika Bumi Adalah Tempat Sampah Raksasa, Apakah Tubuh Manusia Juga Merupakan Semacam Kantung Plastik Hitam Wadah Sampah?

van
Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner