Cegah Narkoba, BNN Sulut Optimalkan Desa Bersinar

Redaksi
Redaksi
1 menit Membaca
Kepala BNN Sulut, Brigjen. Pol. Drs. Victor Joubert Lasut, MM.(Foto: van)

TOMOHON, LensaUtara.id – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Sulawesi Utara (Sulut) Brigjen. Pol. Drs. Victor Joubert Lasut, MM, mengajak masyarakat Sulawesi Utara berperang melawan sindikat “Narkoba”.

Dalam sosialisasi Jendral Bintang satu ini menawarkan program Desa Bersinar, sebagai salah satu unsur dari upaya optimalisasi peran tiga pilar, BNN Sulawesi Utara bekerjasama dengan TNI, Bhabinkamtibmas, Pemerintah Desa dan Puskesmas, dalam program P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika) untuk menciptakan lingkungan desa yang bersih dari tindak penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika.

Kepala BNN Sulut, Brigjen. Pol. Drs. Victor Joubert Lasut, MM.(Video: van)

Kepada LensaUtara.id, Victor menjelaskan bahwa pihaknya akan melakukan intervensi ke desa-desa yang rawan Narkoba dengan kategori bahaya.

“Kami harapkan setelah kita intervensi, desa tersebut bisa bersih dari Narkoba dan bisa terus di rawat oleh (Satuan Tuga (Satgas) atau Kepala Desa dan Lurah, sebagai pelaksana di tempat itu.

“Mulai dari intervensi, pencegahan, rehabilitasi, pemberdayakan masyarakat, sampai pemberantasan kita laksanakan,” pungkasnya.(van)

Pemimpin tidak memaksa orang untuk mengikuti. Mereka mengundang mereka dalam sebuah perjalanan

van
Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner