Ad imageAd image

Caroll Senduk : Orang Baik Belum Tentu Benar, Tapi Orang Benar Pasti Baik

Armando Loho
Armando Loho
2 menit Membaca
Walikota saat membawakan sambutan.(Foto: ist.)

TOMOHON, LensaUtara,Id – Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon melaksanakan Ibadah Peringatan hari Guru Nasional dirangkaikan dengan Perayaan Menyambut Natal Yesus Kristus.

Ibadah yang dipimpin Ketua BPMW Kakaskasen Pdt. Royke Kaunang, M.Th ini dilaksanakan di Gedung Gereja GMIM Kakaskasen Pniel, Selasa, (29/11/2022).

Walikota Caroll dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas dedikasi, komitmen, dan segala perjuangan yang telah dilakukan oleh para guru dan tenaga kependidikan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Guru memiliki peran yang amat mulia dan strategis. Berbanggalah menjadi seorang guru. Sebab di tangan ibu dan bapak sekalian, masa depan generasi kita menjadi taruhan. Tidak ada sosok sukses yang tidak melewati sentuhan seorang guru. Kita semua bisa berdiri tegak saat ini karena pernah ditempa oleh para guru,” katanya.

“Saya ingin mengajak kita untuk kembali pada penghayatan Natal yang sesungguhnya. Perayaan Natal tahun ini menjadi momentum untuk mengingat, bahwa manusia harus saling mengasihi, saling menjaga, dan terus menyalakan lilin-lilin kebaikan yang memberi cahaya dalam kegelapan, membawa semangat untuk terus berinovasi mewujudkan merdeka belajar,” ajak Walikota Caroll.

Ibadah memperingati Hari Guru Nasional.(Foto: ist.)

“Kasih dan solidaritas Natal hendaknya memotivasi kita untuk bergerak dengan hati, terus belajar dan mengembangkan diri, karena sejatinya setiap pendidik adalah pembelajar. Orang baik belum tentu benar. Tapi orang benar pasti baik. Selamat memperingati hari guru nasional,” tutup Walikota.

Hadir juga Kepala kantor Kementerian Agama Kota Tomohon DR. Jenny Sampow, M. Si., Perwakilan dari Polres Tomohon, mewakili Kejari Tomohon Kasie Intel Kajari Oktavianus Tumuju,S.H.,Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon DR.Juliana Dolfien Karwur M.Kes, M.Si., para Staf Khusus Walikota, seluruh kepala sekolah dan Guru sekota Tomohon dan Jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon.

Guru adalah seorang pejuang tulus tanpa tanda jasa mencerdaskan bangsa.

Ki Hajar Dewantara

Bagikan Artikel ini
Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner