Buka Modoinding Potato Festival, Bupati Wongkar: Semoga Bisa Angkat Ekonomi Minsel

Armando Loho
Armando Loho
2 menit Membaca
Foto Bersama Bupati, Forkopimda, Pemerintah Kecamatan Modoinding dan Hamba Tuhan pada Modoinding Potato Festival (MPF).(Foto: Armando)

MODOINDING, LensaUtara.Id – Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, S.H., membuka kegiatan Modoinding Potato Festival (MPF) yang diselenggarakan oleh PKB GMIM Sion Pinasungkulan dari 20-22 Oktober 2022.

Kegiatan Modoinding Potato Festival (MPF) yang pada Tahun 2022 sudah masuk pelaksanaan ke-7 kali ini memilih tema ‘Bersinegri Memulihkan Ekonomi Bangsa’ dan diawali dengan Ibadah bersama.

Konfrensi Pers Bupati Minahasa Selatan Terkait Modoinding Potato Festival.(Video: Armando)

Dalam sambutannya, Bupati Wongkar mengatakan bahwa Modoinding Potato Festival yang sejak pertama kali diselenggarakan pada Tahun 2014, merupakan Pesta Rakyat dan berkat Tuhan yang boleh dinikmati dan dirasakan oleh masyarakat yang ada di Kecamatan Modoinding.

Sambutan Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, S.H., dan kunjungan ke stand UMKM pada Modoinding Potato Festival (MPF).(Foto: Armando)

“Di Modoinding ini adalah dapur dari pertanian Indonesia Timur dan hasil pertaniannya dijual ke luar daerah dan itu semua harus kita syukuri,” ungkap Bupati Wongkar.

“Mudah-mudahan Festival Kentang Modoinding ini akan mengangkat ekonomi Kabupaten Minahasa Selatan khususnya di Modoinding” tambahnya.

Dalam kesempatan ini juga Bupati mengusulkan untuk kedepannya, peserta tidak hanya terdiri dari masyarakat Modoinding saja tapi bisa mengundang dari daerah lain maupun dari negara luar.

Adapun kegiatan utama dalam Modoinding Potato Festival (MPF) yaitu Ibadah Syukur, Karnaval Kendaraan Hias, Modoinding Membagi Berkat, Demo Produk Pertanian dan Demo Kuliner, Pameran Kuliner UMKM, Informasi Wisata, Lomba Vocal Grup dan Tari Kreasi.

Turut hadir dalam kegiatan Ketua Panitia Penyelenggara MPF 2022 Pnt. Harly Jones Kaseger, S.E., Unsur Forkopimda, Camat Modoinding, Kepala Desa se-Kecamatan Modoinding, Hamba Tuhan, Pelayan Khusus, Panji Yosua dan Masyarakat Modoinding.

Siapa yang menabur benih, dia yang akan memanen.

Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner