Lumowa: PDI Perjuangan Peduli Produk Asli Indonesia

Redaksi LensaUtara
Redaksi LensaUtara
2 menit Membaca
Ketua DPC PDI Perjuangan Minsel Stefanus D. N Lumowa, SE, bersama jajaran pengurus.(Foto: denny)

AMURANG, LensaUtara.id – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Stefanus D. N Lumowa, SE, bersama jajaran Pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Minsel, turut serta menyukseskan hajatan nasional Festival Kopi Tanah Air yang dibuka Ketua DPR RI Puan Maharani dari Parkir Timur Gelora Bung Karno (GBK), Jumat (27/05).

Dalam pidato pembukaan yang ditayangkan secara langsung melalui Zoom Meeting, Puan mengajak kader PDI Perjuangan se-Indonesia untuk bahu-membahu menjadikan Indonesia sebagai juara kopi dunia.

Puan yang juga adalah Ketua DPP PDI Perjuangan mengatakan, saat berkeliling Indonesia dirinya melihat hampir di tiap kota ada kedai kopi, sementara bijih kopi dari berbagai daerah di Indonesia dijual hingga manca negara karena kualitasnya yang bagus. “Jadi sudah sewajarnya kita sebagai kader-kader PDI Perjuangan membawa Indonesia menjadi juara duni kopi,” ujar Puan dalam pidatonya.

Sementara itu, bertempat di Rumah Makan Miracle Desa Kapitu Kecamatan Amurang Barat, Lumowa bersama jajaran Pengurus DPC PDI Perjuangan, ikut bersama-sama memecahkan Rekor MURI “Penyeduhan Kopi Serentak di Seluruh Indonesia” yang digagas DPP PDI Perjuangan dalam kegiatan Festival Kopi Tanah Air, dalam rangkaian HUT PDI Perjuangan ke-49 dan diikuti kader se-Indonesia.

“Pelaksanaan Festival Kopi Tanah Air yang dilaksanakan DPP PDI Perjuangan dan diikuti seluruh DPC PDI Perjuangan se-Indonesia untuk memecahkan Rekor MURI dengan peserta terbanyak, membuktikan kepedulian partai terhadap kopi produk asli Indonesia,” ujar Wakil Ketua DPRD Kabupaten Minahasa Selatan ini.

Sejak dulu Indonesia sudah dikenal memiliki potensi besar atas kopi dan Festival Kopi Tanah Air ini, mengangkat tema Kebangkitan Nasionalisme Indonesia.(denny)

KOPI: Ketika Otak Perlu Inspirasi

denny
Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner