Berwisata di Cartenz Hill Bukit Wawo Tomohon, Indah dan Romantis

Jeffry Pay
Jeffry Pay
3 menit Membaca
Cartenz Hill Tomohon menyajikan pemandangan alam yang indah dari puncak Bukit Wawo.(Foto: jef)

TOMOHON, LensaUtara.id – Bagi Anda yang suka traveling atau sekedar jalan-jalan ke Kota Tomohon, salah satu obyek wisata yang direkomendasikan adalah Cartenz Hill di Puncak Bukit Wawo.

Suasananya yang asri dengan suguhan pemandangan yang indah, sungguh memberi rasa nyaman. Bagi yang suka foto, di Cartenz Hill banyak view yang menarik dengan spot-spot yang apik pula.

Di sini Anda bisa mengambil gambar dengan latar belakang Gunung Lokon, atau juga menanti sunset (matahari terbenam). Bahkan taman-taman dengan rumput hijau yang luas, sangat memberikan kesejukan dan kenyamanan.

Pada sore hari dan malam hari, Anda sebaiknya membawa mantel atau sweater. Karena di sore dan malam hari udaranya cukup dingin. Tapi suasana malam akan terasa romantis, karena tempat ini dikelilingi lampu-lampu yang indah.

Salah satu spot yang menarik di sini adalah duplikat Menara Eifel yang terbuat dari bambu. Selain itu, bagi pengunjung tak perlu ragu soal sinyal handphone. Karena di belakang Cartenz Hill terdapat tiga tower dari beberapa provider.

Selain itu, juga tersedia kantin bagi mereka yang butuh makanan atau minuman. Di kantin tersedia menu antara lain, roti bakar, pisang goreng, kentang goreng, nasi goreng, bubur ayam, dan lainnya. Sedang minuman antara lain, kopi hitam, kopi susu, jeruk nipis gula merah, nutrisari, capuccino, kopi gula aren, dan lainnya.

Cartenz Hill Tomohon menyajikan pemandangan alam yang indah dari puncak Bukit Wawo.(Foto: jef)

Untuk masuk di lokasi wisata ini, termasuk murah. Karena harga tiket masuk hanya Rp. 10.000 per orang.

Bagi pengunjung yang ingin menggunakan ruangan pertemuan di sini juga tersedia. Ruangan ini bisa digunakan untuk rapat-rapat, ibadah, atau juga pesta pernikahan atau ulang tahun.

Selain itu bagi yang ingin menginap, juga tersedia fasilitas penginapan. Bahkan mereka yang hobi camping di lokasi ini sangat menarik.

Untuk datang ke lokasi ini, cukup mudah dan bisa datang dari berbagai arah. Jalan masuknya ada yang dari Kelurahan Matani melalui kampus Fakultas Ilmu Pendidikan Unima. Juga bisa masuk melalui jalan dari ITM (Institut Teknologi Minaesa) atau dari SMA N 1 Tomohon.

Obyek wisata ini banyak dikunjungi pada saat week end atau hari libur. Tapi di hari-hari lain, juga banyak pengunjung yang datang, termasuk para turis mancanegara.

Berwisata menyegarkan mata dan menambah data.

Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner