Atlet PON Ikut Kompetisi Miland Billiard Nine Ball Manado

Redaksi
Redaksi
2 menit Membaca
Ketua Tim PKK Kota Manado Irene Pinontoan Melakukan Pemukulan Bola Pertama.(Foto: LU-0200)

MANADO, LensaUtara.id – Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Provinsi Sulawesi Utara, menggelar kejuaraan Billiard Nine Ball kompetisi Open, di Floor Upper Ground UG Lantai 3 Kwalk Mall, Kairagi 2, Mapanget Manado, Senin (15/08)

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Manado Irene Pinontoan melakukan pemukulan bola pertama di pembukaan Kejuaran Miland Billiard & Cafe Nine Ball Kompetisi 2022, yang terbuka untuk umum dan diikuti ratusan peserta termasuk atlet PON di 11 Kabupaten/Kota se Sulawesi Utara.

Josep S Kopalit selaku ketua Umum POBSI kepada LensaUtara.id mengatakan, tujuan diadakan event ini untuk membangkitkan kembali semangat dan mental atlet Olahraga Biliar yang ada di Sulawesi Utara agar tetap berprestasi di tingkat nasional dalam mengharumkan nama daerah. “Fasilitas sudah tersedia, dan diharapkan bisa dimanfaatkan dengan baik, untuk prestasi biar waktu yang berbicara,” tuturnya.

Panitia lomba Ferry Mamentu , yang juga Kabid Pertandingan dan Perwasitan Nasional POBSI Provinsi Sulawesi utara menjelaskan, peserta yang ikut sudah ratusan. Dan pertandingan akan diberlakukan sistem gugur pada tahap penyisihan. “Memasuki babak utama sistem bagan gugur untuk putra dan sistem double eliminasi untuk putri. Pemenang akan mendapatkan uang pembinaan dari Ketua Umum POBSI Sulut serta trophy,” jelas Mamentu.

Kejuaraan ini digelar POBSI Sulut dan Miland Billiard & Cafe, yang berlangsung selama empat hari dengan total hadiah Rp 25 juta untuk putra dan putri. Support by POBSI Prov.Sulut, MILAND Billiard & Cafe, DBasia, Carabao, sekaligus membuka secara resmi Miland Billiard & Cafe untuk umum. Bagi pecinta olahraga biliar yang ingin berkunjung diberikan diskon khusus dan soft drink gratis. Kevin William Lotulung wakil Bupati Minahasa Utara dan Rio Dondokambey selaku ketua KONI Manado ikut hadir menyaksikan kompetisi nine ball yang tengah berlangsung.

Olahraga adalah raja dan gizi adalah ratu. Gabungkan keduanya dan Anda akan mendapatkan sebuah kerajaan.

Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner