ASN Tomohon Harus Handal, Profesional dan Berdaya Saing

Redaksi LensaUtara
Redaksi LensaUtara
2 menit Membaca
Wali Kota Caroll Senduk bersama ASN penerima SK.(Foto: ist)

Tomohon, LensaUtara.id — Wali Kota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, SH mengarapkan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintahannya untuk memiliki kualitas yang handal, profesional dan berdaya saing.

Hal itu diungkapkannya saat mengambil sumpah janji dan penyerahan Surat Keputusan (SK) kepada Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kota Tomohon, Kamis (7/4/2022) kemarin di Aula Rumah Dinas Wali Kota Tomohon.

Dalam sambutannya, Caroll Senduk mengatakan bahwa pemberian SK tersebut adalah langkah Pemkot Tomohon dalam mewujudkan daerah yang lebih maju, berdaya saing dan sejahtera.

“Untuk hal tersebut maka dibutuhkan langkah-langkah strategis serta dukungan dari seluruh lapisan masyarakat. Salah satu komponen penting yang dimaksud adalah Aparatur Sipil Negara yang handal, profesional dan berdaya saing,” ungkapnya.

Ditambah Wali Kota Caroll Senduk, Pemkot Tomohon masih membutuhkan ASN untuk mengisi formasi yang kosong melalui perekrutan ASN maupun tenaga kontrak.

Dalam perencanaan kebutuhan PNS, Pemkot Tomohon telah melakukannya melalui penyusunan analisis jabatan.

Adapun analisis beban kerja yang telah disusun oleh perangkat daerah telah diusulkan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia untuk mendapatkan formasi Aparatur Sipil Negara yang disetujui, namun dalam pelaksanaannya formasi yang didapatkan belum mencukupi pemenuhan kebutuhan ASN.

Pemkot Tomohon sendiri telah mengusulkan kebutuhan ASN dan masih menunggu persetujuan formasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

“Penyerahan SK Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil menjadi Pegawai Negeri Sipil sejumlah 21 orang yang terdiri dari 19 PNS Golongan III dan 2 orang PNS Golongan II yang telah melalui masa percobaan sebagai calon Pegawai Negeri Sipil,” kata Wali Kota Caroll Senduk.

“Tetap kedepankan loyalitas, tingkatkan skill manajerial, membangun tim kerja yang kuat dan hindari perbuatan-perbuatan tercela yang dapat menghambat karier saudara-saudara. Namun ang paling utama adalah kemampuan untuk menjalankan Visi dan Misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota.”

Wali Kota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, SH

ASN yang baru menerika SK untuk dapat bekerja secara jujur, berintegritas serta terus meningkatkan kemampuan individu masing-masing sebagaimana jabatan yang diemban.(LU-01)

Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner