Mengenal Sejarah Sulawesi Utara Lewat Museum, Wisatawan Juga Terpesona

Gabriely Nadya Sitanggang
Gabriely Nadya Sitanggang
2 menit Membaca
Siswa melakukan "study tour" mengelilingi Museum Dinas Kebudayaan Provinsi Sulut. (Sumber: ist.)

MANADO, LensaUtara.id – Dinas Kebudayaan Provinsi Sulawesi Utara, pada Jumat 11 November 2022 mengadakan acara “Belajar Bersama di Museum”.

Program ini dilaksanakan untuk menarik serta mengenalkan kembali sejarah lewat Museum.

Jumat ini perwakilan siswa dari SMP Advent Tikala dan beberapa sekolah hadir dalam Sosialisasi “Belajar Bersama di Museum” yang dilaksanakan di Aula Disbud Sulut.

Siswa melakukan “study tour” mengelilingi Museum Dinas Kebudayaan Provinsi Sulut, Peter dan Hanna, wisatawan asing berkunjung di Museum untuk mengenal kebudayaan dan sejarah Sulawesi Utara. (Sumber: ist.)

Tidak hanya kegiatan di Aula, para siswa diajak berkeliling Museum yang berisi beragam sejarah dan budaya dari Sulawesi Utara sendiri.

Robert Kalibu memandu para siswa mengelilingi Museum sambil menjelaskan satu-persatu benda-benda yang dipajang.

Foto-foto, Waruga, Gua, Batu, Alat Perang, dan banyak lagi. Para siswa pun sangat memperhatikan Robert mendeskripsikan beberapa peninggalan.

Tidak hanya para siswa, ditemui juga ada 1 pasang turis mancanegara. Peter dan Hanna merupakan wisatawan asing dari Republik Ceko.

“We are so excited to come here (Museum). North Sulawesi have so many culture and history,” puji Peter saat diwawancarai langsung wartawan LensaUtara.id

Pasangan ini sudah berada di Manado selama kurang lebih sebulan berkeliling. Dan besok mereka akan kembali ke negara mereka.

Mereka memuji betapa hebatnya Sulawesi Utara lewat kebudayaan dan sejarahnya. Sangat unik dan menarik menurut Hanna sang istri.

Sebagai masyarakat lokal patut berbangga dan senang mendapat pujian dan komentar positif dari orang asing yang berkunjung.

Tetap lestarikan budaya dan pariwisata yang ada di Sulawesi Utara.

Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner