Wisatawan Mulai Ramai, Polsek Pulau Bunaken Rutin Patroli

Redaksi
Redaksi
1 menit Membaca
Kapolsek Pulau Bunaken IPDA Putut Wiyono, SH (Foto: LU-0200)

MANADO, LensaUtara.id – Kondisi pandemi Covid-19 yang mulai melandai dan juga ekonomi yang mulai pulih, berpengaruh dalam dunia pariwisata. Hal ini nampak pula di kawasan wisata Bunaken.

Menjelang weekend (akhir pekan) Pulau Bunaken menjadi salah satu pilihan menarik untuk berlibur.

Selain wisata taman lautnya, wisatawan bisa juga menikmati pantai dan alamnya.

Mulai pulihnya sektor pariwisata di Bunaken menjadi perhatian khusus untuk keamanan daerah tersebut.

Kepolisian Sektor (Polsek) Pulau Bunaken berkerjasama dengan Koramil dan Pemerintah Kota Manado, rutin mengadakan pengawasan terhadap pendatang dan mesyarakat setempat.

Kepala Kepolisian Polsek Pulau Bunaken IPDA Putut Wiyono pada LensaUtara.id mengatakan, keamanan di Pulau Bunaken terkendali. Koordinasi dan kerjasama dengan masyarakat berjalan sangat baik.

Menurut perwira pertama ini, masyarakat Pulau Bunaken sudah saling mengenal dan selalu menjaga kebersamaan. Namun kami bersama Koramil selalu rutin mengadakan patroli untuk meminimalisasi indikasi terjadinya masalah keamanan. Karena daerah wisata cara kerja di sini beda.

“Kalau di Manado kesibukannya Senin sampai Jumat, tapi kami di sini Jumat sampai Minggu. Saya akan jaga Pulau Bunaken,” ungkapnya.

Wiyono juga mengajak wisatawan bisa dapat berkerjasama dengan mematuhi aturan dan protokol kesehatan. Walapun baru satu bulan menjabat Kapolsek Pulau Bunaken, Wiyono sudah mendapat tempat di hati masyarakat.

Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner