Warga Toraget Bersihkan Sampah di Kawasan Wisata Ranolewo

Jeffry Pay
Jeffry Pay
1 menit Membaca
Warga Toraget Kecamatan Langowan Utara membersihkan sampah di kawasan wisata Ranolewo Langowan.(Foto: ist.)

MINAHASA, LensaUtara.id – Warga Desa Toraget Kecamatan Langowan Utara, Minahasa, akhirnya berinisiatif membersihkan sampah yang berserakan di jalan masuk kawasan wisata Ranolewo, Langowan, Rabu (03/08).

Kerja bakti warga di lokasi tersebut dipimpin langsung Hukum Tua Toraget Rolly Tulangouw bersama perangkat desa.

Camat Langowan Utara Yenny Palit menyampaikan terima kasih kepada warga yang telah membersihkan sampah tersebut. Para warga ini melakukan kerja bakti, setelah membaca pemberitaan LensaUtara.id. “Atas nama pemerintah kami berterima kasih kepada warga Toraget dan perangkat desa. Kami berharap tidak ada lagi masyarakat yang membuang sampah sembarangan,” tutur Camat.

Ditambahkannya, masalah sampah di kawasan Ranolewo memang jadi perhatian, karena banyak wisatawan yang berkunjung merasa kurang nyaman. “Apalagi wisatawan yang datang dari luar negeri,” ujarnya.

Meivi Lumangkun, warga Langowan yang juga pelaku usaha wisata berharap pemerintah bisa mencarikan solusi agar kawasan wisata di Ranolewo bisa ditata kembali. “Sehingga bila ada pengelola di kawasan tersebut, otomatis pengawasan di lingkungan sekitar juga akan teratasi, termasuk masalah pembuangan sampah,” ujarnya. (LU-0100)

Salah satu ciri orang pintar adalah tidak membuang sampah sembarangan

Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner