Walikota Carrol Harap PUSPAGA Dapat Mencegah Kekerasan Anak dan Keluarga

Revelino Jersinho Toar
Revelino Jersinho Toar
2 menit Membaca
Walikota Tomohon saat memberikan sambutan dalam pelantikan PUSPAGA Tumo Tou.(Foto: ist.)

TOMOHON, LensaUtara.id – Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH bersama Ketua TP-PKK Kota Tomohon drg. Jeand’arc Senduk-Karundeng, Selasa (11/6/2024) menghadiri Pelantikan Pengurus Pusat Pembelajaran Keluarga (PUSPAGA) Tumou Tou periode 2024-2026 di Michi No Eki Pakewa.

Dalam sambutan, Walikota Caroll menuturkan, PUSPAGA adalah tempat pembelajaran untuk meningkatkan kualitas kehidupan menuju keluarga sejahtera, yang yang dilakukan oleh tenaga profesi melalui peningkatan kapasitas orang tua/ keluarga.

“Saya meminta pengurus PUSPAGA Kota Tomohon akan menjadi pengurus yang bertanggung jawab terhadap anak dalam menjalankan tanggungjawab mengasuh dan melindungi agar anak tercipta kebutuhan akan kasih sayang , kelekatan, keselamatan dan kesejahteraan yang menetap dan berkelanjutan demi kepentingan terbaik anak, termasuk perlindungan dari kekerasan, ekploitasi, perilaku salah dan penelantaran,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Walikota Caroll berharap dengan adanya pengurus baru PUSPAGA Tumou Tou ini, akan dapat mencegah tindakan kekerasan kepada anak dan keluarga.

“Selaku Pemerintah Kota Tomohon saya memberikan apresiasi dan terima kasih kepada bapak/ibu yang boleh memberi diri untuk menjadi Pengurus Puspaga periode 2024-2026. Dan juga memberikan apresiasi kepada Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah Kota Tomohon,” terangnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah Kota Tomohon dr. Olga Karinda, M.Kes, Jajaran Pemerintah Kota Tomohon, seluruh pengurus TP-PKK Kota Tomohon dan para undangan. (ino)

Bagikan Artikel ini
Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner