Verifikasi Indetitas Kependudukan Digital Terbuka Lingkungan ASN Kota Manado

David Rumangkang
David Rumangkang
1 menit Membaca
(Foto: david)

Manado, Lensa Utara – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Manado, membuka pelayanan pembuatan identitas kependudukan digital atau digital.id untuk Apararur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kota Manado, Kamis (23/02).

Pembuatan indentitas kependudukan digital bagi ASN ini, dilaksanakan di Aula Serbaguna Kantor Walikota Manado. Setidaknya pada Kamis ini, telah diikuti lebih dari 100 ASN yang telah melakukan verifikasi data diri.

(Foto: david)

Seorang ASN Henry R.K. Tampangela mengatakan, “dalam verifikasi identitas kependudukan digital ini sangat baik, karena bisa menjadi sumber informasih elektronik untuk merepresentasikan dokumen penduduk dan bisa diakses dengan menggunakan androit masing-masing, apalagi yang sudah melakukan verifikasi”. Tutur seorang ASN Dinas Ketenagakerjaan Kota Manado.

Setelah melakukan verifikasi, Henry mengakui fitur yang dalam aplikasi ini sangat lengkap, karena didalamnya memiliki beberapa menu, seperti menu kependudukan, ada file KTP-Elektronik dan KK digital. Tentnag informasih vaksin Covid-19, NPWP, informasih BKN dan ada juga daftar pemili tetap tahun 2024, saat menyampaikan tentang kemudahan aplikasi ini.

Bagikan Artikel ini
Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner