Vaksin Dosis 3 (Booster) di Sulut Baru Mencapai 18 Persen

Jeffry Pay
Jeffry Pay
2 menit Membaca
Kepala Dinas Kesehatan Sulut dr Debby Kalalo.(foto: ist.)

MANADO, LensaUtara.id – Update Data Covid-19 Provinsi Sulut sampai Sabtu, 9 Juli 2022, menunjukkan, untuk vaksin dosis 3 (booster) baru mencapai 18,13 persen atau sebanyak 344.653 suntikan.

Sementara untuk dosis 2 sudah mencapai 53,72 persen atau 1.408.489 suntikan. Dan yang sudah mendapatkan vaksin dosis 1 mencapai 71,89 persen atau 1.884.777 suntikan.

Berkaitan dengan itu Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Sulawesi Utara melalui Kepala Dinas Kesehatan dr Debby Kalalo, mengimbau agar warga Sulut segera melakukan vaksinasi lengkap.

Ia juga menghimbau dan memperingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tetap waspada dan disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan.

“Kesadaran individu dan komunitas masyarakat untuk taat dan disiplin menerapkan PROKES dengan tujuan menjaga diri, menjaga keluarga dan menjaga sesama merupakan hal mendasar dalam perubahan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) di masa Pandemi COVID-19,” ujarnya.

(foto: ist.)

Ia menambahkan, upaya pencegahan untuk semua jenis penyakit menular tidak hanya COVID-19 adalah disiplin melakukan PHBS. Salah satu adalah wajib memakai masker bagi orang yang beratifitas di keramaian, di transportasi umum, di ruangan tertutup dan padat orang, juga bagi kelompok rentan (lansia, memiiki penyakit penyerta, ibu hamil, anak-anak yang belum divaksin); orang yang bergejala batuk, pilek dan demam.

Tetap Patuhi Protokol Kesehatan dengan menerapkan 5M, untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. Status Pandemi Covid-19 belum dicabut secara resmi oleh WHO, karena itu kewaspadaan terus dikedepankan dalam setiap aktifitas yang dilakukan oleh seluruh lapisan masyarakat.(jef)

Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner