Tinangon: Kaum Muda Harus Tampil Sebagai Kekuatan Demokrasi

Jeffry Pay
Jeffry Pay
1 menit Membaca
Anggota KPU Meidy Tinangon tampil sebagai pembicara dalam diskusi GAMKI Sulut bertajuk 'Demokrasi Class'.(Grafis: ist.)

MANADO, LensaUtara.id – Anggota KPU Sulut Meidy Tinangon menyampaikan beberapa pokok pikiran dalam diskusi bersama GAMKI (Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia) Sulut bertajuk ‘Demokrasi Class’, Senin (25/07).

Ia menyampaikan materi dengan topik besar “Pemahaman Arti Penting Demokrasi” dengan sub topik: “Kedudukan dan Peran Warga Negara dalam Sistem Demokrasi”.

Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan beberapa pokok pikiran tentang arti demokrasi, pemahaman demokrasi dalam arti minimalis dan maksimalis, prosedural dan substansial serta demokrasi elekroral dalam hal ini Pemilu.

Titik fokus demokrasi, jelasnya, adalah rakyat atau warga negara dan partisipasinya. “Tanpa partisipasi warga maka demokrasi tak ada artinya. Demokrasi mati!, ” tegasnya

Tinangon menambahkan, warga negara perlu aktif dalam mengawal proses demokrasi. Generasi muda harus memahami arti penting demokrasi, serta posisinya dalam konteks demokrasi.

“Kaum muda harus tampil sebagai kekuatan demokrasi agar supaya dapat berkontribusi dalam proses konsolidasi demokrasi menuju demokrasi yang mensejahterakan,” pungkasnya.(LU-0100)

Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner