Ad imageAd image

Revino Pepah, Dirut BSG Raih Prestasi di Tengah Tantangan

Jeffry Pay
Jeffry Pay
2 menit Membaca
Dirut BSG Revino Pepah (Sumber: ist.)

MANADO, LensaUtara.id – Di masa perekonomian yang melambat dan ketidakpastian dunia usaha, tentu membutuhkan keuletan dan kerja keras. Dan tantangan ekonomi itulah yang juga dialami dunia perbankan, termasuk di dalamnya Bank Sulut Gorontalo (BSG).

Namun siapa menyangka, di tengah berbagai tantangan dan ketidakpastian ekonomi itu, BSG bisa mengukir prestasi di tahun 2022 ini.

Dimana Direktur Utama BSG Revino M Pepah masuk dalam deretan CEO (Chief Executive Officer) Terbaik versi Infobank Tahun 2022.

Revino Pepah yang selalu rendah hati, memang pantas masuk ke deretan Top 100 CEO of The Year 2022, karena kemampuannya mengelola BSG. Hal ini terlihat dari kinerjanya berdasarkan hasil yang dicapai BSG.

Bank SulutGo di bawah kepemimpinan Revino Pepah mencatat prestasi di akhir tahun 2021 dengan perolehan laba Rp162,05 miliar. Sedangkan total asetnya menembus Rp18,48 triliun, atau tumbuh 12,62% secara tahunan.

Revino Pepah meraih prestasi prestisius ini karena dengan kepiawaiannya menjalankan strategi bisnis perbankan di tengah masa sulit, terutama di masa pandemi covid-19.

BSG di bawah kepemimpinan Revino Pepah, aktif mendorong sistem digital atau digitalisasi perbankan.

Dalam memenuhi kriteria Top 100 CEO terbaik, maka kinerja perusahaan berdasarkan rating Infobank Tahun 2022 meliputi asuransi jiwa, asuransi umum, multifinance dan BUMN, size perusahaan, berdasarkan aset bank dan premi serta pembiayaan asuransi dan multifinance.

Selain itu ada juga penilaian khusus pencapaian dan prestasi CEO.

Revino Pepah lahir di Manado pada 22 Mei 1965, meraih gelar Sarjana Ekonomi dan Magister Manajemen dari Universitas Sam Ratulangi Manado.

Ia mengawali karier di Bank SulutGo sejak tahun 1989, dan pernah menduduki beberapa jabatan seperti Pemimpin Divisi Umum, Pemimpin Divisi Kredit, Staf Direksi Bidang Operasional, Pemimpin Divisi Perencanaan, dan sebagai Group Head Operasional pada tahun 2014 s.d 2016.

Selanjutnya diangkat sebagai Direktur Umum Bank SulutGo malalui RUPS-LB pada september 2016 dan melalui RUPS-LB pada Maret 2021 diangkat sebagai Direktur Utama.

Prestise akan kita peroleh karena prestasi

Bagikan Artikel ini
Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner