Rayakan Kemerdekaan, SMP N 1 Manado Gelar Lomba Kepatuhan Belajar

Redaksi
Redaksi
1 menit Membaca
Salmon C. Rosang Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Manado.(Foto: LU-0200)

MANADO, LensaUtara.id – Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 masih menjadi rangkaian acara di sejumlah instansi dan sekolah di Manado.

SMP Negeri 1 Manado misalnya, baru menyelesaikan rangkaian lomba HUT RI pada Jumat (19/08).

Namun ada beberapa kegiatan lomba yang masih dijalankan sampai bulan depan, yaitu lomba kebersihan dan kerapihan kelas serta lomba kepatuhan belajar.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Manado Salmon C. Rosang kepada LensaUtara.id membenarkan, masih ada lomba kebersihan/kerapihan kelas dan kepatuhan belajar di 40 kelas.

“Ini guna membangun anak-anak didik kami agar mengisi kemerdekaan dengan semangat Cinta Tanah Air dan Patriotisme,” tuturnya.

Menurut Rosang, mereka tidak lagi harus berjuang melawan penjajah tetapi diisi dengan belajar keras dan taat pada peraturan yang ada.

Ia menambahkan, dua lomba ini memang dibuat lebih lama agar bisa ditanamkan dan menjadi kebiasaan pada diri masing masing tentang kebersihan dan kepatuhan dijalankan pada kehidupannya sehari hari baik di dalam sekolah maupun dalam keluarganya.

SMP Negeri 1 Manado merupakan sekolah favorit bertaraf internasional dengan menerapkan manajemen berbasis sekolah yang sudah berjalan sangat baik.

Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner