Rapat Penanganan Inflasi, Wagub Steven Kandow: Pedagang Jangan Curang

David Rumangkang
David Rumangkang
2 menit Membaca
Wagub Steven Kandow secara langsung membuka rapat penanganan Inflasi dan kesiapan menjelang Natal dan Tahun Baru 2023 (Sumber: ist.)

MANADO, LensaUtara – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Daerah menggelar rapat penanganan Inflasi dan kesiapan menjelang Natal dan Tahun Baru 2023 di Grand Ballroom Luansa and Conventions Center Manado, Rabu (16/11-2022).

Dalam kesempatan itu, Wakil Gubernur Sulut Steven Kandow mengajak semua pihak bersama-sama mengantisipasi inflasi. Inflasi di Sulut memang cenderung bagus dan terkontrol tapi jangan anggap ini masalah biasa – biasa saja, karena tingkat ancamannya global,” ujarnya.

Dengan gerakan “Mari Jo Bakobong” yang diprakarsai Pemerintah Provinsi ini, kiranya bisa didorong dengan program subsidi Sembako dengan melibatkan stakeholder di Kabupaten/Kota. “Ini akan membawa efek langsung dalam antisipasi situasi kebutuhan pada hari – hari besar seperti Natal dan Tahun Baru,” tuturnya.

Wagub Steven Kandow secara langsung membuka rapat penanganan Inflasi dan kesiapan menjelang Natal dan Tahun Baru 2023 (Sumber: ist.)

Kandow juga menegaskan agar bisa berkondisasi dengan pasar tradisional setiap Kabupaten/Kota untuk mengawasi para pedagang untuk tidak melakukan kecurangan sehingga merugikan masyarakat.

Dengan pemanfaatan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) juga bisa membantu dalam meningkatkan ekonomi setiap Kabupaten/Kota, salah satunya pemanfaatan tenaga kerja.

Kandow juga memastikan kesiapan Bulog (Badan Urusan Logistik) Sulut dalam mengantisipasi situasi menjelang hari besar agama pada bulan Desember mendatang. Pemerintah diminta agar ada kesiapan dalam menghadapi inflasi ke depan dalam pemenuhan kebutuhan pokok kepada masyarakat.

Selanjutnya Wakil Gubernur Steven Kandow membuka rapat penanganan Inflasi dan kesiapan menjelang Natal dan Tahun Baru 2023.

Pemenuhan kebutuhan kepada masyarakat nagian dari Kesejahteraan Sosial

Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner