Ad imageAd image

Pesta Seni Remaja Sinode GMIM 2022 Digelar di Ratahan

Gabriely Nadya Sitanggang
Gabriely Nadya Sitanggang
2 menit Membaca
Suasana Pesta Seni Remaja Simode GMIM di Jemaat Pangu, Ratahan.(Foto: LU-0600)

RATAHAN, LensaUtara.id – Kegiatan tahunan yang diadakan Komisi Pelayanan Remaja Sinode GMIM yaitu Pesta Seni Remaja, kembali diadakan. Tahun 2022, Wilayah Ratahan, Minahasa Tenggara, dipercayakan menjadi tuan rumahnya.

GMIM Elim Pangu salah satu gereja yang menjadi tuan rumah PSR 2022. Lomba yang diadakan di GMIM Elim Pangu ada 2, yaitu Vocal Grup Seri B dan Teater.

Suasana Pesta Seni Remaja Simode GMIM di Jemaat Pangu, Ratahan.(Foto: LU-0600)

Penatua KPR GMIM Elim Pangu, Neil Gara, sekaligus menjadi Ketua Panitia lokal menyebutkan bahwa seluruh lomba sudah dibuka dengan ibadah pada hari ini, Jumat, 22 September 2022 di setiap gereja di Wilayah Ratahan pada pukul 7.30 Pagi. Dan peserta pertama tampil pada pukul 9.30 pagi.

Para peserta dan pengunjung pun diminta untuk tes rapid antigen, apabila belum vaksin booster dan berumur 17 tahun ke bawah.

Persiapan penerimaan pun sudah dimulai dari Kamis malam. “Kami sudah menerima peserta dari tadi malam. Ada yang minta nginap karena jauh. Dan juga peserta dengan urutan pertama yang tampil di lomba,” ungkap Neil.

Sampai saat ini sudah 5 peserta tampil pada lomba Teater Rohani dan 9 peserta untuk lomba Vocal Grup seri B.

Untuk keamanan sendiri, panitia dibantu oleh Polres Minahasa Tenggara, Polsek Ratahan dan Polisi Pamong Praja.

Tidak lupa juga dengan protokol kesehatan, panitia lokal menyediakan 3 posko kesehatan di sekitar GMIM Elim Pangu.

“Kami menyediakan 3 posko kesehatan yang berada di samping tempat lomba dan di depan sekretariat panitia. Jadi untuk peserta yang kesehatannya terganggu dapat langsung menuju posko kesehatan terdekat,” kata Neil saat diwawancara di sekretariat panita.

Salah satu panitia yang tidak mau disebutkan namanya menjadi koordinator kesehatan yang merapid setiap peserta mengatakan, “Kami turut berbahagia dan menyambut adik-adik remaja di Ratahan. Dan kami mohon untuk tetap menerapkan protokol kesehatan selagi masih berada di wilayah perlombaan. Karena kan, Covid masih ada,” tegasnya.

Remaja adalah masa depan gereja.

Bagikan Artikel ini
Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner