Pemkab Minahasa Bantu Korban Bencana Abrasi Amurang

Jeffry Pay
Jeffry Pay
2 menit Membaca
Sekda Minahasa Frits Muntu menyerahkan bantuan Pemkab Minahasa.(Foto: ist.)

TONDANO, LensaUtara.id – Pemerintah Kabupaten Minahasa, memberikan bantuan terhadap korban bencana alam yang terjadi di pesisir pantai Boulevard Amurang Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Bantuan telah diserahkan melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Frits Muntu, pekan lalu. Rombongan Pemkab Minahasa bertolak ke Amurang Minsel dengan membawa sejumlah bantuan berupa beras, gula, sabun, mie instan, makanan ringan, pampers dan bantuan lainnya.

“Hari ini kami mengantar bantuan, ini bagian dari kepedulian Pemkab Minahasa untuk masyarakat Minsel, secara khusus di Amurang. Seberapa yang ada, ini bagian dari kepedulian dan ketulusan kami membantu meringankan masyarakat yang terdampak langsung bencana,” kata Muntu.

Sekda pun berharap bantuan ini bisa diterima dengan baik, dan diharapkan bisa benar-benar mampu meringankan beban masyarakat yang terdampak langsung.

“Kami atas nama warga Kabupaten Minahasa menyampaikan turut prihatin atas apa yang dialami masyarakat di Amurang. Doa kami kiranya masyarakat yang terdampak bencana ini selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa,” pungkasnya.

Bantuan ini, diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Minsel Glady Kawatu, M.Si., didampingi sejumlah pejabat di Pemkab Minsel. Bantuan ini nantinya akan langsung disalurkan kepada masyarakat yang terdampak langsung bencana alam.

“Terima kasih kepada Pemkab Minahasa yang langsung dipimpin pak Sekda Frits Muntu, datang membawa langsung bantuan bahan pokok, untuk meringankan beban masyarakat kami yang terdampak bencana. Tuhan pasti memperhitungkan bantuan ini. Terima kasih atas kepedulian dari orang tua kami, karena Minsel adalah anak kandung dari Kabupaten Minahasa,” kata Kawatu.

Turut hadir Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Sekdakab Minahasa Wenny Talumewo, Asisten Administrasi Umum Christian Vicky Tanor, Ka. BPKAD Joice Pua, Kadis Sosial dr. Maya Chintya Rambitan, Kepala BPBD Nofry Lontaan, Kepala Dinas PUPR Silvanus Spteddy Lumintang, Kadis Damkar Luvy Rumate, Kasat Pol PP Alexander Mamesah, serta Kabag Umum Lona Oktavianus Karel Wattie, Kabag Hukum Carlo Wagey, Kabag Perencanaan dan Keuangan Frenklin Kalalo, Kabag Prokopim Johnny Tendean, serta personil dari Damkar, Pol PP, BPBD dan Dinsos. (**/jef)

Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner