Mungkinkah Olly Dondokambey Gantikan Tjahjo Kumolo Jadi Menpan-RB?

Jeffry Pay
Jeffry Pay
1 menit Membaca
Tjahjo Kumolo dan Olly Dondokambey.(Foto: ist.)

JABATAN Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan’RB) kini kosong, dengan meninggalnya Tjahjo Kumolo. Untuk sementara jabatan ini dipegang Mahmud MD yang juga Menkopolhukam.

Sebagaimana diketahui Gubernur Sulut Olly Dondokambey selama ini digadang-gadang untuk menjadi Menteri. Tapi ternyata belum juga menjadi kenyataan.

Baru-baru ini, ketika Presiden Joko Widodo melakukan reshufle, nama Olly yang sudah santer terdengar bisa diangkat jadi Menteri, ternyata meleset.

Dan di saat kursi Menpan-RB kosong tentu akan menimbulkan spekulasi siapa pengganti Tjahjo Kumolo. Sebagaimana diketahui Tjahjo adalah utusan PDI-Perjuangan. Itu artinya, pengganti dia sudah seharusnya dari PDI-Perjuangan juga.

Kader PDI-P yang paling tepat menjurus ke Bendaharanya, yaitu Olly Dondokambey. Apalagi Olly sudah dua kali terpilih sebagai Gubernur. Dimana pengalamannya dalam membina Aparatur Negara, sudah teruji.

Jadi, kita tinggal menunggu apa yang akan dilakukan Joko Widodo. Sudah pasti Jokowi akan berkonsultasi dengan Megawati sebagai Ketua PDI-P.

Jika Olly yang nantinya dipilih jadi Menteri, maka selamat jadi Gubernur Sulut untuk Steven Kandouw yang kini sebagai Wakil Gubernur.(jeffry).

Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner