Menyegarkan Mata, Menyejukkan Hati, Menjernihkan Pikiran, Taman Kelong Jawabannya

Gabriely Nadya Sitanggang
Gabriely Nadya Sitanggang
2 menit Membaca
Taman Bunga yang indah menghiasi Taman Kelong Cafe & Resto.(Foto: Nadya)

TOMOHON, LensaUtara.id – Salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat berada di Kota Tomohon yaitu Taman Kelong. Letaknya sangat strategis dan mudah diakses yakni berada di Jalan Mahawu, Kakaskasen Dua, Tomohon Utara.

Sesuai dengan namanya, Taman Kelong yang banyak sekali taman bunga dan ditengahnya memiliki cafe dan hall untuk bersantai atau pun mengadakan acara.

Garden yang dipakai untuk Pesta Taman, Danau kecil yang jernih penambah hiasan Taman Kelong.(Foto: Nadya)

Konsep Taman Kelong sendiri awalnya adalah untuk Private Party, namun pada akhir tahun 2021 sang pemiliki Merry Wewengkang memutuskan untuk membuka Cafe and Resto untuk umum ditengah Taman Kelong ini.

Tak heran, Taman Kelong dipilih oleh Dinas Pariwisata menjadi salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi saat Tomohon Internasional Flower Festival Agustus kemarin.

Nuansa yang sejuk, pemandangan bunga dan gunung Lokon menjadikan Taman Kelong indah dan menyegarkan mata. Ditambah dengan makanan dan minuman yang lezat dan tidak menguras kantong.

Kalian hanya perlu menyiapkan 20 Ribu Rupiah untuk tiket masuk perorangnya dan jika ingin menyantap makanan dan minuman dari Cafenya, harga yang dipatok berkisaran di 20 sampai 60 ribuan saja. Murah, bukan?

Seperti yang diketahui sebelumnya Taman Kelong merupakan tempat untuk merayakan acara secara privasi. Biaya untuk menikmati fasilitas acara pun dimulai dengan harga 35 jutaan sudah bisa menikmati seluruh Taman Kelong.

Selain Taman Kelong ternyata sang pemilik juga memiliki beberapa tempat wisata yang kita kenal seperti tempat wisata Rohani Bukit Doa, Puncak Tetetana, dan Danau Linow.

Flowers need time to bloom, so do you.

Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner