Ad imageAd image

Lumentut: Kota Tomohon Prioritaskan Pariwisata Jadi Sektor Andalan

Armando Loho
Armando Loho
2 menit Membaca
Wawali Lumentut saat menyampaikan sambutan (Sumber: ist.)

TOMOHON, LensaUtara.Id – Wakil Walikota Tomohon menghadiri sekaligus memberikan materi pada kegiatan Intercultural Student Camp (ISC) Ke-6 Asosiasi Perguruan Tinggi Katolik (APTIK) Indonesia. Kegiatan ini dilaksanakan di Bukit Doa Mahawu Tomohon, Jumat 11 November 2022.

Dalam sambutan Walikota Tomohon yang dibacakan Wakil Walikota Tomohon mengatakan, Ekowisata TIFF adalah suatu konsep pengembangan pariwisata berkelanjutan yang bertanggung jawab dan bertujuan untuk mendukung upaya-upaya pelestarian lingkungan, alam, dan budaya.

“Ini adalah upaya meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pengelolaan yang konservatif, sehingga memberikan manfaat ekonomi kepada masyarakat setempat yang bertanggung jawab terhadap kesejahteraan masyarakat lokal dan pelestarian lingkungan,” ujar Wawali Lumentut.

Ekowisata, lanujtnya, dapat memberikan banyak manfaat, seperti sumber pendanaan bagi kawasan konservasi, perlindungan kawasan konservasi, alternatif sumber mata pencaharian masyarakat lokal.

Foto bersama dengan peserta kegiatan Intercultural Student Camp (ISC) Ke- 6 Asosiasi Perguruan Tinggi Katolik (APTIK) Indonesia (Sumber: ist.)

Sektor pariwisata tentu membutuhkan upaya terorganisir dan terpadu dari semua pemangku kepentingan, termasuk pemerintah swasta dan perguruan tinggi. Oleh karena itu kita harus bersama-sama menjaga kelestarian alam dan budaya guna mendukung usaha pariwisata dan melaksanakan wonderful event sepertu TIFF yang dilaksanakan setiap tahun.

“Kami optimis ekowisata TIFF senantiasa memberi dampak luas bagi perekonomian masyarakat dan menjadikan pariwisata kota tomohon semakin mendunia dengan dampak luar biasa bagi dunia usaha, kepariwisataan dan bagi perekonomian masyarakat. Kota Tomohon akan memprioritaskan sektor pariwisata yang menjadi andalan Kota Tomohon,” tegas Lumentut

Turut hadiri Koordinator Kegiatan Dr. Stella Kaunang, S.Pi., M.Si., Kepala Lembaga Penjamin Mutu Internal Universitas Katolik De La Salle Chandra Wohon, S.H., M.Hum., dan Para Mahasiswa utusan Perguruan Tinggi Katolik Se- Indonesia.

Pekerjaan mengisi sakumu, tetapi petualangan mengisi jiwamu.

Jamie Lyn Beatty

Bagikan Artikel ini
Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner