KPU: Data Pemilih di Kabupaten Minahasa Berkurang 1233 Orang

Jeffry Pay
Jeffry Pay
2 menit Membaca
Rapat rekapitulasi Pemutakhiran Data Pemilih KPU Minahasa bersama Bawaslu Minahasa.(Foto: ist.)

TONDANO, LensaUtara.id – KPU Kabupaten Minahasa melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Bulanan dengan BAWASLU Kabupaten Minahasa, Rabu (03/08) di Tondano.

Kegiatan ini dibuka Ketua KPU Kabupaten Minahasa Lord A. Malonda.

Sementara dari Bawaslu Minahasa hadir Ketua Rendy Umboh didampingi Anggota Erwin Sumampouw dan Donny Rumagit, bersama staf.

Dalam kegiatan ini, Ketua KPU Kabupaten Minahasa menyampaikan mengenai PDPB Periode Juli 2022 kepada Bawaslu. Kemudian, dilanjutkan dengan tanggapan dari pihak Bawaslu kepada KPU Kabupaten Minahasa dalam pemutakhiran data pemilih berkelanjutan ini.

Acara ini dihadiri Ketua Divisi Perencanaan Data dan Informasi; Lidya Malonda, Ketua Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM Peter Maweikere, Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan Rendy V. J. Suawa, Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan Kristoforus Ngantung, Kasubbag Perencanaan, Data dan Informasi Fachrudin Lauma, serta staf Divisi Data.

Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan selalu rutin dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Minahasa. Hal ini bertujuan supaya data pemilih yang ada selalu mutakhir dalam mempersiapkan Pemilu dan Pemilihan pada tahun 2024.

Hasil rekapitulasi Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan Periode Semester I Tahun 2022 KPU Kabupaten Minahasa tercatat jumlah 247.841 pemilih. Dimana untuk pemilih laki – laki berjumlah 125.289 pemilih, dan untuk pemilih perempuan berjumlah 122.552 pemilih yang tersebar di 25 Kecamatan dan 270 Desa/Kelurahan.

Dibandingkan rekapitulasi Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan Periode Semester II 2021 lalu, terdapat penurunan pemilih sebanyak 1.233 pemilih.

Kalau mencari data harus sesuai fakta. Kalau mau mencari fakta harus sesuai data.

Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner