Ad imageAd image

Kecelakaan Bus di Jalan Leilem-Sonder Sebabkan Tiga Orang Meninggal

Redaksi LensaUtara
Redaksi LensaUtara
2 menit Membaca
Suasana kecelakaan lalu lintas di ruas jalan Leilem-Sonder.(Foto: ist.)

Minahasa, LensaUtara.id – Kecelakaan lalu lintas yang terjadi di ruas jalan Leilem-Sonder, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, menyebabkan tiga orang meninggal dunia, Jumat

Kapolsek Sonder Ipda Hizkia Tuejeh, ketika dihubungi mengatakan pada Jumat sekitar pukul 08.00 WITA, terjadi kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Leilem-Sonder.

Pada saat itu Bus Hyno plat merah DB 7027 C dikemudikan JS atau Jakson bergerak dari Kelurahan Winenet Bitung menuju ke arah Tombatu, Minahasa Tenggara dalam rangka akan mengikuti Hapsa WKI GMIM.

Kendaraan bus bergerak dari arah Leilem menuju Sonder atau dari Utara menuju Selatan.

Dalam perjalanan, saat di tempat kejadian perkara, kendaraan bus tersebut keluar bahu kiri jalan.

Pada saat tersebut pengemudi berusaha mengembalikan ke jalur jalan, kendaraan terjadi oleng, dan terbalik ke arah kanan serta tergelincir menghantam Toyota Avanza DB 1598 EG yang dikendarai VVK alias Vens yang datang dari arah berlawanan .

Dari arah berlawanan Toyota Avanza mencoba menghindari, tetapi sempat terkena kendaraan hyno yang tergelincir itu.

Kecelakaan ini mengakibatkan kerugian materiil sekitar Rp20 juta dan tiga orang meninggal dunia serta sejumlah orang mengalami luka ringan dan luka berat.

Ketiga orang meninggal dunia semua adalah penumpang di bus Hyno masing-masing Welmina Masangke, Corneles Sambelorang dan Ade Putra Lorameng.

“Sementara yang mengalami luka ringan dirawat di Rumah Sakit Siloam Sonder dan dua orang luka berat masing-masing Ingrid Madea dan Jeny Damima dirujuk ke Rumah Sakit Bethesda Tomohon,” katanya.

Bagikan Artikel ini
Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner