‘Kawok’ Santan Lansot, Jawara di Lomba Festival Kuliner Tomohon

Redaksi
Redaksi
1 menit Membaca
Theresia dan Sherly utusan Kelurahan Lansot Juara Lomba Masak Menu Ekstrim di Festival Kuliner Kota Tomohon.(Foto: LU-0200)

TOMOHON, LensaUtara.id – Kota Tomohon yang baru dicanangkan sebagai Kota Kuliner mengadakan lomba masak di kompleks Pasar Beriman Paslaten Kota Tomohon, Sabtu (30/07).

Lomba ini digelar saat pembukaan Festival Kuliner dalam rangka Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2022.

Acara yang di buka Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut diadakan juga lomba masak makanan ekstrim yang diikuti puluhan peserta utusan dari kelurahan se-Kota Tomohon.

Lomba masak ekstrim di
nilai oleh tim juri yang terdiri dari Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tomohon Jeand’Arc Senduk – Karundeng, Ketua Umum Panitia Pelaksana TIFF 2022 Vonny Pangemanan, dan dari PD Pasar.

Jeand’Arc saat mengumumkan pemenang menjelaskan beberapa kriteria lomba, antara lain kreatifitas jenis bumbu, cita rasa, ketepatan waktu, serta penampilan sajian makanan.

Keluar sebagai juara I perwakilan Kelurahan Lansot dengan nilai 85, menu Sate ‘Kawok’ Santan Kering, chef Theresia Karwora dan Sherly Rondonuwu. Sementara juara Ii dari Kelurahan Tara Tara Dua denga nilai 84,37 menu Babi Hutan Dua Rasa, dan juara III dari Kelurahan Woloan Satu dengan nilai 84,33, menu Patola Santan.(LU-0200)

Makanan yang baik tidak murah, dan makanan murah tidak baik.

LU-0200
Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner