Kauditan Dicanangkan Sebagai Desa ‘Cantik’

Redaksi LensaUtara
Redaksi LensaUtara
2 menit Membaca
Desa Kauditan di Minut dipilih BPS Sulut jadi Desa 'Cantik'.(Foto: steven)

MINUT, LensaUtara.id – Desa Kauditan Kecamatan Kauditan, Minahasa Utara dicanangkan sebagai Desa Cinta Statistik atau Desa ‘Cantik’, Rabu (13/07).

Ini untuk kedua kalinya salah satu desa di Minut dipilih oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Sulut sebagai sampling Desa Cantik. Sebelumnya, pada Mei 2021 lalu, yang dipilih oleh BPS adalah Desa Kawangkoan Kecamatan Kalawat.

Bupati Minut Joune Ganda dalam pencanangan itu mengatakan, ini menjadi suatu kebanggaan bagi Minut, sekaligus bermanfaat luar biasa. “Sangat besar manfaatnya karena kita bisa melakukan pemetaan potensi dan apa saja yang dimiliki oleh desa, termasuk langkah-langkah apa yang bisa dilakukan dari data-data yang kita miliki,” kata Bupati.

Bupati juga berterima kasih kepada BPS Provinsi Sulawesi Utara dan Kabupaten Minut yang terus mempercayakan untuk dijadikan sampling desa Cantik statistik kedua kalinya.

“Semoga desa-desa atau kelurahan yang lain bisa kita jadikan desa/kelurahan Cantik supaya boleh mengupdate data-data yang kita miliki,” tukas Bupati.

Terpantau, pencanangan itu ditandai pemukulan tetengkoren, yang dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan kepada Desa Kawangkoan Kecamatan Kalawat sebagai Desa Cantik tahun 2021.

Kegiatan ini dihadiri Kajari Yohanes Priyadi, mewakili Kapolres Minut Wakapolres Kompol Hans Billy, Ketua Pengadilan Airmadidi yang diwakili Sekretaris Pengadilan, Pj. Sekda Rivino Dondokambey, serta seluruh jajaran pemerintah Kabupaten Minahasa Utara.(stv)

Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner