Kapolda Sulut: Permasalahan Sekecil Apapun Harus Cepat Ditangani

Redaksi LensaUtara
Redaksi LensaUtara
1 menit Membaca
Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto.(Foto: ist.)

Manado, LensaUtara.id – Terkait pertikaian yang melibatkan kelompok warga, Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Setyo Budiyanto menegaskan agar dilakukan penanganan secara cepat.

“Saya sudah perintahkan kepada para Kapolres untuk dengan cepat menangani semua permasalahan. Permasalahan sekecil apapun harus dengan cepat ditangani, artinya jangan sampai menunggu besar apalagi ada korban,” kata Kapolda, saat ditemui usai meresmikan gapura Masjid Nurul Jihad Polda Sulut, Jumat.

Kalau pun itu sudah terjadi, maka lanjut Kapolda, penanganan harus dilakukan secara sinergitas dan secara multi door.

“Multi door itu artinya jadi bukan hanya Polri saja yang turun tapi juga ada rekan-rekan dari TNI, Pemerintah Daerah, termasuk Hukum Tua, tokoh masyarakat, tokoh agama bersama-sama turun,”  kata Kapolda.

Dengan penyelesaian seperti itu katanya, durasi penyelesaian relatif lebih cepat dibandingkan kalau hanya polisi yang turun.

“Dengan keterlibatan semua pihak, masing-masing bisa memberikan pendapat, bisa memberikan solusi harus seperti apa,” katanya.

Menurut dia, jika hanya dari polisi saja, nanti orientasi hanya satu saja yaitu penegakan hukum atau pelaku harus diproses.

“Tapi kalau kita melibatkan instansi lain, penegakan hukum tetap dijalankan, tapi juga ada cara lain misalnya Pemda melakukan cara-cara lain seperti meningkatkan pembangunan dan memberdayakan anak remaja,” kata Kapolda.

Bagikan Artikel ini
Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner