Jembatan Minaesa-Wori yang Terkena Bencana, akan Dibangun Kembali dengan Biaya Rp24 M

Redaksi LensaUtara
Redaksi LensaUtara
1 menit Membaca
Kepala BPJN Sulut Hendro Satrio MK.(FFoto: ist.)

Manado, LensaUtara.id – Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Sulawesi Utara mengalokasikan anggaran sebesar Rp24 miliar untuk membangun kembali jembatan Minaesa-Wori di Kabupaten Minahasa Utara.

“Jembatan Minaesa di ruas jalan Wori-Likupang itu terdampak bencana banjir pada 27 Januari 2023. Tahun ini akan kita bangun,” kata Kepala BPJN Sulut Hendro Satrio MK di Manado, Jumat.

Dia mengatakan, bencana banjir tahun lalu menyebabkan bagian oprit jembatan Minaesa ambrol.

BPJN Sulut kala itu langsung melakukan pengurukan untuk mengisi bagian yang ambrol kemudian diaspal agar jembatan tersebut tetap bisa segera digunakan. 

Tahun ini, kata dia, BPJN Sulut akan mengerjakan pembangunannya karena telah ada alokasi anggarannya.

“Ini yang akan kami kerjakan, kira-kira panjang jembatan ada 60 meter, akan dibuat rangka baja di sebelahnya. Mudah-mudahan pengerjaannya bisa tepat waktu,” katanya menambahkan. 
Akses jalan Wori-Likupang dari arah Kota Manado menjadi salah satu poros penghubung menuju destinasi-destinasi wisata yang berjejer di pesisir pantai Likupang dan sekitarnya. 

Pemerintah menetapkan Likupang menjadi salah satu Kawasan Strategis Pariwisata Nasional selain Danau Toba, Borobudur, Labuan Bajo, dan Mandalika.

BPJN Sulut juga telah membangun jalan dengan permukaan yang lebih baik menuju Kawasan Ekonomi Khusus KEK) Pariwisata Likupang tersebut.

Bagikan Artikel ini
Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner