DPC PUTRI Tomohon Dikukuhkan Walikota Caroll Senduk, Carlina Tewu Ketua Terpilih

Redaksi LensaUtara
Redaksi LensaUtara
5 menit Membaca
Suasana pelantikan dan pengukuhan pengurus PUTRI Kota Tomohon.(Foto: ist.)

Tomohon, LensaUtara.id  – Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH mengukuhkan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI) Kota Tomohon Periode 2024-2027 yang sebelumnya di lantik oleh ketua DPD PUTRI Sulut Habelana Lucia Goni SE.,MM., CIERM di lokasi Wisata Kai Meya Tomohon, Sabtu (18/05/2024).

Walikota Caroll Senduk dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kota Tomohon bersyukur hari ini boleh hadir dalam Kegiatan Pelantikan dan Pengukuhan DPC Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI) Kota Tomohon.

Penyerahan Pataka PUTRI dari ketua DPD Sulut ke Ketua DPC Tomohon.(Foto: lensa)

“Kehadiran organisasi PUTRI Kota Tomohon tentu akan berdampak terhadap minat para investor untuk berinvestasi di Kota Tomohon,” ujar Walikota.

Tanda pejuang wisata setelah pelantikan.(Foto: lensa)

Dikatakannya, bertumbuhnya Pariwisata di Kota Tomohon otomatis berdampak multiplier effect, pendapatan ekonomi masyarakat di Kota Tomohon akan semakin berkembang.

Suasana pelantikan.(Foto: lensa)

Ia tegaskan, Pemerintah Kota Tomohon akan terus men-support setiap lokasi Wisata dan Taman Rekreasi yang ada di Kota Tomohon.

Dari Kanan; Ketua Carlina Tatiana Tewu, Ketua 1 Cindy Chang, Ketua 2 Karen Senduk, Ketua 3 Robby Sangi. Sekertaris Victorya Wuysang, Bendahara Olivia Wuisan.(Foto: lensa)

Perhimpunan Usaha Taman rekreasi Indonesia beranggotakan para pengusaha wisata baik itu objek wisata, unsur kepariwisataan, Daya tarik wisata, lembaga pendidikan dan badan pariwisata yang mempunyai visi bermitra dengan pemerintah untuk pengembangan wisata. Juga untuk pengembangan usaha itu sendiri.

PUTRI mempunyai jaringan luas di Indonesia bahkan dunia.
Anggota putri antara lain Ancol, Taman Mini, Taman Safari, Jatim Park, Maribaya Lodge, Bali Zoo.

Pelantikan DPC PUTRI Tomohon oleh Ketua DPD PUTRI Sulut disaksikan oleh Walikota Tomohon.(Foto: lensa)

Sementara itu, Ketua DPD PUTRI Sulut dalam sambutannya mengungkapkan, dengan dibentuknya DPC Tomohon kami mengharapkan bisa membantu pemerintah dalam pengembangan pariwisata kota Tomohon. “Hal itu Sejalan dengan tujuan dicanangkan pemerintah TOMOHON MENUJU KOTA WISATA DUNIA,” ujarnya.

Sebagian pengurus DPC PUTRI Tomohon.(Foto: lensa)

Untuk itu ia memohon dukungan pemerintah, seperti kerja sama pelatihan, baik itu hospitality , manajemen, pajak maupun sertifikasi seperti antara lain CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Environment Sustainability) yang diawali dengan sosialisai. Ataupun penunjang seperti lampu jalan, jalan yang bagus untuk ke lokasi. Atau juga keamanan lingkungan daerah sekitar tempat usaha dan sebagainya.

Pidato visi dan misi dari Ketua DPC PUTRI Tomohon terpilih Carlina Tatiana Tewu setelah Muscab di saksikan oleh Korwil area Sulawesi Jimmy Senduk, Ketua DPD PUTRI Sulut Habelana Lucia Goni SE, MM, CIERM dan Sekertaris DPD PUTRI Sulut DR.Ir.Don Kabo MT.(Foto: lensa)

Tentunya juga, dengan adanya PUTRI bisa membantu pengembangan bisnis itu sendiri, meningkatkan rasa kebersamaan antar anggota juga etika, saling melengkapi dan bersaing secara sehat.

Walikota bersama stake holder pariwisata yang hadir.(Foto: lensa)

Dengan terpilihnya Ibu Carlina Tewu sebagai ketua, didukung oleh para milenial dan para praktisi pariwisata yang sudah expert dibidangnya, kami percaya PUTRI Tomohon akan maju dengan cepat. Seiring dengan kemajuan pariwisata kota Tomohon.

Ketua terpilih Carlina Tewu adalah CEO Kai Meya. Para anggota terdiri dari para pemilik objek wisata di Kota Tomohon, akademisi dan profesional.

Foto bersama Walikota dan para pengurus PUTRI DPC Tomohon.(Foto: lensa)

Acara ini dihadiri oleh Kapolres Tomohon diwakili Kasat Intelkam Polres Iptu Slamet, Dandim 1302/Minahasa diwakili Perwira Penghubung Kota Tomohon Joannes Novel Maridjan Mayor CBA, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulut diwakili Kepala Bidang Pengembangan Kelembagaan Roy Saroinsong SH.

Hadir juga, Kepala Dinas Pariwisata Kota Tomohon Yudhistira Siwu, Kepala Badan Promosi Daerah Kota Tomohon sekaligus Ketua DPD PUTRI Sulawesi Utara Habelana Lucia Goni SE ME CIERM, Ketua DPC PUTRI Kota Tomohon Carlina Tewu bersama Pengurus dan anggota DPC PUTRI Kota Tomohon.

Struktur kepengurusan DPC PUTRI Tomohon.(Foto: ist.)

Turut hadir, Asosiasi Pariwisata Provinsi Sulut, dan seluruh Stakeholder, Kepala Cabang Bank Mandiri Tomohon Olfin Malonda, Supervisor Bank BNI Kota Tomohon Yenni Loho, Asosiasi Travel Indonesia Desny Pawiro serta Jajaran Pemerintah Kota Tomohon.

Bagikan Artikel ini
Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner