Hibah Alkes IGD, Kapolda Sulut Apresiasi Siloam Hospital Group

David Rumangkang
David Rumangkang
4 menit Membaca
Penyerahan hibah alat kesehatan dari Siloam Hospital Group yang nantinya akan ditujukan ke Rumah Sakit Bhayangkara TK. III Manado.(Foto: David)

MANADO, LensaUtara.id – Kapolda Sulawesi Utara Irjen. Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H., menyambut baik kedatangan dari pihak Siloam Hospital Group dalam acara penyerahan hibah Alat Kesehatan Instalasi Gawat Darurat (IGD) dari Siloam Hospital Group, pada Jumat (28/10).

Mewakili Siloam Hospital Group, penyerahan hibah alat kesehatan ini, diberikan langsung oleh Executive Director Prof. Dr. Herman Karamoy, S.E., M.Si., Ak.CA., kepada Kepala Rumah Sakit Bayangkara TK. III Manado, dr. M. Faizal Zulkarnaen, Sp.KF., MH.Kes, disaksikan Kapolda, Wakapolda dan para pejabat Polda lainnya.

Kapolda Sulut Irjen Setyo Budiyanto: Dengan alat baru ini yang nantinya akan ditempatkan di IGD, akan membuat si pasien nyaman dan tidak akan terganggu psikologisnya, karena ada beberapa alat kesehatan yang hampir tidak layak pakai, justru akan mempengaruhi keadaan psikologis si pasien, pengaruhnya akan besar sekali.(Video: David)

Penyerahan hibah alat kesehatan dari Siloam Hospital Group yang nantinya akan ditujukan ke Rumah Sakit Bhayangkara TK. III Manado.

Penyerahan hibah alat kesehatan dari Siloam Hospital Group yang nantinya akan ditujukan ke Rumah Sakit Bhayangkara TK. III Manado.(Foto: David)

Dalam sambutannya, Herman Karamoy mengatakan bahwa penyerahan hibah ini memang sudah jauh-jauh hari sebelumnya dan bantuan ini akan diserahkan langsung oleh James Riady, Ketua dan Pendiri Lippo Group, dan baru terlaksana perbarengan dengan peringati Hari Sumpah Pemuda, Kamis, 28/10.

Harapannya, alat ini bisa bermanfaat bagi anggota Polri, PNS dan terutama Masyarakat Sulawesi Utara dan juga hubungan Siloam Hospital dan RS. Bayangkara bisa ditingkatkan terus dihari-hari mendatang terutama dalam bidang pelayanan.

Kapolda Sulut, dalam sambutannya juga menyampain berterimakasih kepada pihak Siloam Hospital Group atas penyerahan hibah alat kesehatan ini kepada RS. Bhayangkara TK.III Manado.

“Kegiatan ini mungkin lebih tepat dilaksanakan oleh Kapolda sebelumnya, kepada Irjen Mulyatno kerena merupakan prestasi yang pertama dari Wakapolda yang telah inten berkomunikasi dengan Pak James Riady, kemudian disetujui atau direstui oleh Pak Kapolda saat itu, sehingga kemudian bisa perhatian dari Siloam Hospital Group kepada Polda Sulawesi Utara lebih khususnya pada Rumah Sakit Bayangkara Polda Sulut,” jelas Kapolda Sulut dalam sambutannya.

Menurut Kapolda Sulut, kegiatan ini sangat luar biasa setelah mendapatkan hibah alat Kesehatan dan ada 5 item yang diberikan pihak Siloam Hospital Group.

“Dengan alat baru ini yang nantinya akan ditempatkan di IGD, akan membuat si pasien nyaman dan tidak akan terganggu psikologisnya, karena ada beberapa alat kesehatan yang hampir tidak layak pakai, justru akan mempengaruhi keadaan psikologis si pasien, pengaruhnya akan besar sekali,” tegas Irjen Setyo Budyanto.

Harapan Kapolda, peralatan ini bisa bermanfaat dan dokter bisa bekerja dengan maksimal. Ucapan terimakasih dan salam hormatpun disampaikan Kapolda kepada Siloam Hospital Group dan kepada Pak James Riady atas penyerahan hibah ini.

Kegiatan penyerahan Hibah ini, dihadiri langsung oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K., M.T.C.P, bersama Pejabat dan jajaran Polda Sulut, Pimpinan Wilayah Bank Nobu Stanly Wilson Alexander, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulut dr. Debie K. R. KALALO, M.Sc.PH, dan para awak Media.(David)

Kesehatan Merupakan Kekayaan Sejati, Bukan Kepingan Emas dan Perak… Jaga Kesehatan Dini, Jangan Sampai Anda Masuk Rumah Sakit

Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner