Ad imageAd image

Gelar Rapimprov 2022, Rio Ajak Kadin Sulut Ikut Memikirkan Rakyat

Redaksi
Redaksi
2 menit Membaca
Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Sulawesi Utara mengadakan Rapat Pimpinan Provinsi 2022, Kamis (15/09) di Hotel Luwansa Manado. (Foto: LU0200)

MANADO, LensaUtara.id – Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Sulawesi Utara mengadakan Rapat Pimpinan Provinsi 2022, Kamis (15/09) di Hotel Luwansa Manado.

Bertema Kadin Sulawesi yang Inklusif dan Kolaboratif Dalam Rangka Pemberdayaan Ekonomi, Investasi Dan Daerah Menuju Persaingan Global, acara tersebut dibuka Ketua Umum Kadin Provinsi Sulut Rio Dondokambey.

Menurut Rio Dondokambey, Rapimprov kali ini untuk mendengarkan rencana kegiatan dan usulan program kerja Kadin Sulawesi Utara. Dan nantinya menjadi keputusan bersama di Rapat Koordinasi Wilayah dan tingkat Nasional. “Bukan hanya sebagai dukungan, tetapi bagaimana memberi kontribusi ke daerah. Kita harus sinergitas dan jalan seiring dengan pemerintah. Saya mengajak kita harus memikirkan rakyat  jangan hanya mengambil profit,” pungkas Rio.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey melalui Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulawesi Utara, Edwin Kindangen menyambut baik Rapimprov Kadin Sulut.

Rio Dondokambey: Kita harus sinergitas dan jalan seiring dengan pemerintah. Saya mengajak kita harus memikirkan rakyat jangan hanya mengambil profit (foto: LU-0200)

“Sebagai mitra pemerintah, Kadin harus dapat berkontribusi dan eksis di sektor perdagangan dan industri, dan ikut menyukseskan kegiatan dan program Pemerintah Sulawesi Utara. Apa yang menjadi kesepakatan harus benar benar dilaksanakan. Kadin juga harus memberi dukungan terhadap Pemerintah dalam mengambil langkah terkait kenaikan BBM dan harga barang,” kata Kindangen.

Dalam Rapimprov Kadin Sulut 2022 Edwin Kindangen memberikan gambaran umum sektor industri dan perdagangan Sulawesi Utara. Juga membicarakan tentang  ekonomi ke depan Kadin dapat berperan serta dalam sektor perdangan dan industri pasca pandemi.

Hadir dalam Rapimprof ini Forkopimda Sulut dan Pengurus Kadin se Kabupaten Kota.(LU0200)

Bagikan Artikel ini
Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner