Ad imageAd image

Fakultas Keperawatan UNSRIT Terakreditasi Baik Sekali

Armando Loho
Armando Loho
2 menit Membaca
Foto bersama Tim Akreditasi LAM PT-Kes, Rektor, Wakil Rektor I, Wakil Rektor II, Pejabat Struktural UNSRIT.(Foto: ist.)

Tomohon, LensaUtara.id – Program Studi (Prodi) Ilmu Keperawatan dan Profesi Ners Fakultas Keperawatan dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Sariputra Indonesia Tomohon (UNSRIT) sukses meraih akreditasi dengan predikat Baik Sekali.

Hasil tersebut berdasar penilaian dari 9 kriteria yang dikeluarkan oleh Tim Akreditasi LAM PT-Kes (Lembaga Administrasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan) untuk Fakultas Keperawatan Unsrit Prodi S1 Keperawatan dan Profesi Ners.

Berdasarkan Surat Keputusan Pengurus Perkumpulan LAM-PTKes yang ditetapkan di Jakarta tentang Status, Nilai dan Peringkat Akreditasi, Program Studi Sarjana Ilmu Keperawatan memperoleh nilai 320 (tiga ratus dua puluh) dan Program Studi Profesi Ners memperoleh nilai 322 (tiga ratus dua puluh dua).

Tangkapan layar hasil Akreditasi Program Studi Ilmu Keperawatan dan Profesi Ners UNSRIT.(Foto: ist.)

Hal ini mulai berlaku sejak ditetapkan pada tanggal 9 September 2022 hingga 8 September 2027, berdasarkan SK No: 0753/LAM-PTKes/Akr/Sar/IX/2022 untuk Program Studi Ilmu Keperawatan dan SK No: 0754/LAM-PTKes/Akr/Pro/IX/2022 untuk Program Studi Profesi Ners.

Dekan Fakultas Keperawatan dan Ilmu Kesehatan UNSRIT Ns. Baithesda Suba mengaku bersyukur kepada Tuhan atas diraihnya akreditasi Baik Sekali tersebut.

“Ini bukanlah keberhasilan secara personal melainkan merupakan capaian keberhasilan bersama dari seluruh tim akreditasi, yayasan, rektorat, dosen-dosen, stakeholder, staf pegawai serta seluruh mahasiswa FKIK UNSRIT,” jelasnya.

“Adapun tahap-tahap yang harus dilalui di antaranya: pengajuan proses akreditasi, pengunggahan dokumen, visitasi, proses validasi assesmen lapangan, proses majelis akreditasi, hingga penerbitan surat keputusan,” ujarnya.

Ditanya terpisah Rektor UNSRIT Aprildy R. A. Ferdinandus, ST., MT menjelaskan harapannya ke depan UNSRIT semakin lebih baik, tidak hanya Pogram Studi Ilmu Keperawatan dan Profesi Ners tetapi program studi yang lain juga bisa memperoleh nilai akreditasi yang terbaik.

“Semua yang dicapai saat ini tentu saja merupakan hasil kerja bersama dan ini menunjukkan bahwa UNSRIT adalah salah satu Perguruan Tinggi Swasta yang kokoh, unggul, cerdas dan sukses di daerah Sulawesi Utara,” ungkap Aprildy.

Pendidikan adalah senjata paling ampuh yang dapat Anda gunakan untuk mengubah dunia.

Nelson Mandela

Bagikan Artikel ini
Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner