Bupati Minahasa Pelajari Pengolahan Sampah di Sentul City

Jeffry Pay
Jeffry Pay
1 menit Membaca
Bupati Minahasa Royke Roring meninjau pengolahan sampah di Perumahan Sentul City.(Foto: ist.)

JAKARTA, LensaUtara.id – Untuk mempelajari pengolahan sampah yang bisa diterapkan di Minahasa, Bupati Royke Octavian Roring, meninjau Tempat Pengolahan Sampah di Sentul Bogor, Jawa Barat, Rabu (20/07).

Bupati dan rombongan diterima oleh CEO PT. Xaviera Global Synergy, ibu Wildayanti.

Pada Kunjungan tersebut Bupati Minahasa meninjau langsung sistem pengelolaan sampah Sentul City yang berada di Kawasan Perumahan. “Dalam kunjungan itu kami juga mempelajari pemanfaatan sampah organik menjadi bahan bakar energi baru serta pemilahan sampah terpadu. Metode itu nantinya akan kita kembangkan juga diterapkan di Kabupaten Minahasa,” ujar Roring.

Bupati juga menuturkan, dalam pengelolaan sampah tidak bisa hanya dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH). Ia pun berharap para pengembang Perumahan mau dan bersedia mendirikan pengelolaan sampah mandiri. Ini untuk menyiapkan bentuk pengelolaan daur ulang sampah dalam upaya mengurangi penumpukan sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

Turut hadir, SVP Optimalisasi Bisnis BNI Pusat, Ny Hermita. Bupati saat meninjau didampingi Kadis Lingkungan Hidup, Kadis Koperasi, Kadis PPKB, Kadis Sosial, Kadis Perikanan dan Kelautan.(jef)

Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner