Bule-Bule juga Nonton TIFF, Tapi…

Jeffry Pay
Jeffry Pay
1 menit Membaca
Turis manca negara turut memyaksikan TIFF.(Foto: ist.)

TOMOHON, LensaUtara.Id – Pelaksanaan TIFF (Tomohon International Flower Festival)menjadi agenda yang selalu dinantikan para wisatawan, baik mancanegara maupun domestik.

Sebagaimana nampak dalam acara puncak TIFF, yaitu parade bunga (Tournament of Flower) dan fashion carnival, banyak sekali turis asing yang ikut menyaksikan.

Secara keseluruhan rangkaian kegiatan TIFF termasuk side eventnya sangat sukses. Namun masih ada catatan kritis untuk evaluasi ke depannya.

Situasi depan tenda yang banyak turis lokal dan manca negara.(Foto: lensa)

Dalam pantauan media ini, salah satu yang patut menjadi perhatian, yaitu kehadiran para turis dari berbagai negara yang ikut menyaksikan parade bunga dan karnaval tersebut. Mereka seharusnya diberikan tempat istimewa yang tidak terhalau oleh penonton lainnya.

Situasi depan tenda yang banyak turis lokal dan manca negara.(Foto: lensa)

Sangat disayangkan pengaturan keamanan kurang. Karena penonton bebas berdiri di depan tenda-tenda untuk foto-foto. Seharusnya selesai foto langsung duduk supaya tidak menghalangi undangan yang duduk di tenda-tenda. Sudah tidak indah untuk difoto-foto. Karena sudah terlihat kacau. Ini penting menjadi catatan untuk ke depannya. Seharusnya begitu foto langsung pindah tempat. Ini sudah mangkal di situ menutupi pemandangan turis-turis yang duduk. Sementara tidak ada petugas yang menertibkan.

Bagikan Artikel ini
Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner