Ad imageAd image

Beredar Jadwal Rekrutmen Panwascam, Bawaslu Sulut Pastikan Hoax

Redaksi
Redaksi
1 menit Membaca
Jurike Kaeng Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia dan Organisasi Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara.(Foto: LU-0200)

MANADO, LensaUtara.id – Terkait beredarnya jadwal proses Rekrutmen Panwascam, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Utara mengklarifikasi masalah tersebut, Kamis (25/08).

Kepada LensaUtara.id Jurike Kaeng, Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia dan Organisasi Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara, menegaskan, jadwal yg beredar di wilayah Sulawesi Utara saat ini, itu adalah hoax.

“Proses Rekrutmen Panwascam belum ada tahapan. Bawaslu RI sementara mempersiapkan Petunjuk Teknis dalam rangka Tata Cara Mekanisme Pembentukan Panwascam, maka ketika ada jadwal yg beredar di wilayah Sulawesi Utara saat ini, itu adalah Hoax!” bebernya.

Menurut Kaeng Bawaslu RI belum secara resmi mengeluarkan Juknis dan belum membuat jadwal Tahapan Pelaksanaan Rekrutmen Panwascam dalam rangka Pemilu Tahun 2024.

“Petunjuk teknis/Pedoman teknis Pembentukan Panwascam sementara dilakukan Finalisasi oleh Bawaslu RI. Jadi tahapan-tahapannya belum ada jadwal resmi yg dikeluarkan oleh Bawaslu RI,” lanjutnya.

Ia pun mengimbau kepada seluruh warga masyarakat yang memenuhi syarat sesuai dengan peraturan Perundang-undangan, bagi yg memiliki keinginan untuk mengabdi menjadi Pengawas Pemilu untuk berpartisipasi dalam mengawal demokrasi.

“Bawaslu menghimbau untuk mempersiapkan diri mulai dari saat ini. Sambil menunggu informasi resmi yang di keluarkan oleh Bawaslu Provinsi melalui Bawaslu Kabupaten/Kota,” tutupnya.

Bagikan Artikel ini
Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner