Auto Moto Drag Race Berikan Manfaat Ekonomi

Redaksi
Redaksi
2 menit Membaca
Oto Moto Drag Race di Sirkuit Griya Paniki Indah Mapanget. (foto: van.)

MANADO, LensaUtara.id – Auto Moto Drag Race (AMDR) resmi dibuka pada Rabu (27/7/2022), di Kecamatan Mapanget Manado, oleh Wakil Walikota Richard Sualang.

Wawali mengungkapkan berbagai dampak positif yang bisa ditimbulkan dari kegiatan ini. Baik untuk masyarakat maupun Pemerintah Kota Manado sendiri.

Oto Moto Drag Race di Sirkuit Griya Paniki Indah Mapanget.(Video: LU-0200)

“Momentum kegiatan ini banyak sekali manfaatnya. Akan ada juga multiplayer effect selama pelaksanaan kejuaraan otomotif AMDR,” jelasnya.

Manfaat ekonomis menjadi salah satu dampak signifikan yang bisa langsung dirasakan masyarakat sekitar. Pasalnya, panitia memberikan tempat bagi masyarakat dan UMKM untuk berjualan di lokasi kegiatan. Begitupun untuk pengelolaan tempat parkir.

“Ketika ada aktivitas besar di sini seperti AMDR, maka otomatis aktivitas ekonomi di kawasan ini juga akan terdongkrak. Ini bisa tercapai karena ada ratusan pecinta otomotif yang hobinya dapat tersalurkan di sini,” beber Sualang.

“Kegiatan ini harus kita jaga bersama. Sehingga kegiatan ini ke depannya bisa berlangsung dengan baik, dan bisa benar-benar mendatangkan keuntungan bagi masyarakat sekitar dan Pemerintah Kota Manado; sebagaimana yang kita harapkan bersama,” tambahnya.

Selain pembukaan kegiatan, hari pertama AMDR menjadi ajang Qualifying Time Trial (QTT) dan latihan bagi kelas perlombaan motor. Untuk perlombaan resminya baru akan berlangsung pada hari kedua. Sedangkan untuk kelas perlombaan mobil akan dimulai pada hari ketiga.

Di bawah koordinasi Gilbert Eman sebagai ketua panitia, Irsan Lalisang sebagai sekretaris, dan Charles Batara sebagai bendahara, panitia telah menepati janjinya untuk memberlakukan buka-tutup jalan di lokasi kegiatan.

Dimana pada hari pertama AMDR, pemberlakuannya berjalan tepat waktu; yakni ditutup pada 09.30 pagi sampai 18.00 sore, dan akan dibuka pada 18.00 sore sampai 09.30 keesokan harinya.

Siklus ini akan berlangsung selama lima hari pelaksanaan kegiatan, mulai Rabu (27/7/2022) hingga Minggu (31/7/2022).

Intinya ada pada anda, jika maju terus berusaha, maka silahkan untuk maju ke depan ke garis start.

Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner