Ad imageAd image

Aliansi Pers Manado Bersama Warga Bersihkan Area Pantai Pangalisan

Redaksi
Redaksi
2 menit Membaca
Aliansi Pers Manado bersama warga bersihkan area Pantai Pangalisan.(Foto: LU-0200)

MANADO, LensaUtara.id – Hari kedua berada di Kelurahan Bunaken Kecamatan Bunaken Kepulauan, Aliansi Pers Manado (APM) mengakhiri rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan HUT APM ke-1, dengan menggelar aksi bersih-bersih pantai yang mengambil titik di sekitar Pantai Pangalisan, Sabtu (27/8) pagi.

Kegiatan bersih pantai ini ikut melibatkan Pemerintah Kecamatan Bunaken Kepulauan dan masyarakat Kelurahan Bunaken.

Camat Bunaken Imanuel Mandak di sela-sela giat bersih-bersih pantai menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Aliansi Pers Manado (APM) dibawa komando Ketua Steven Rondonuwu, yang sudah datang ke Bunaken dan menggelar bakti sosial serta bersih-bersih pantai.

Aliansi Pers Manado bersama warga bersihkan area Pantai Pangalisan.(Foto: LU-0200)

“Tentunya kami dari pemerintah Kecamatan dan Kelurahan serta masyarakat menyampaikan terima kasih buat APM yang selama dua hari berada di Bunaken sudah menggelar Baksos dan bersih bersih pantai,” ucap Mandak.

Dia juga berharap ke depan kegiatan seperti ini bisa dilakukan lagi karena sangat membantu masyarakat yang ada di Kelurahan Bunaken ini.
 
Menurut Camat Mandak sampah-sampah yang ada di sini merupakan sampah kiriman, apalagi saat hujan deras dan arus kencang akan banyak sampah yang menumpuk.

“Semua sampah ini bukan berasal dari Bunaken tapi dari luar yang dibawa arus hingga sampai ke Bunaken,” ucapnya.

Ketua Panitia HUT APM, Stenly Suawa, mengatakan dipilihnya kegiatan bersih pantai dikarenakan APM merasa terpanggil dalam hal penanggulangan sampah di daerah pantai, apalagi Bunaken merupakan daerah tujuan wisata. “Saat pemerintah membolehkan wisatawan berkunjung ke Bunaken, hal yang terlintas pada kami ialah ikut berkontribusi membantu membersihkan daerah tersebut,” ujar Suawa.

Bagikan Artikel ini
Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner