Walikota: DEKRANASDA Selaras dengan Gagasan Trisakti Bung Karno

Redaksi
Redaksi
2 menit Membaca
Pelantikan Dekranasda Manado, Wakil Walikota dr. Richard Sualang (Penasehat), Walikota Andrei Angouw (Pembina), Irene Angouw Pinontoan (Ketua) dan Sekertaris Kota Manado Micler C. S. Lakat, SH, MH (Penasehat).(Foto: van)

MANADO, LensaUtara.id – Walikota Manado Andrei Angouw menghadiri pelantikan Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DEKRANASDA) Kota Manado Periode 2021-2024, bertempat di Gedung Serbaguna Kantor Walikota Manado, Selasa (07/06).

Dalam sambutannya, Walikota mengungkapkan keterkaitan gagasan Trisakti Bung Karno, yakni Indonesia yang Berdaulat di Bidang Politik, Berdikari di Bidang Ekonomi serta Berkepribadian di Bidang Kebudayaan.

“Keberadaan DEKRANASDA ini ada di dua poin yaitu Berdikari di Bidang Ekonomi dan Berkepribadian di Bidang Kebudayaan,” terang Walikota.

Dalam kesempatan Walikota berharap, DEKRANASDA Kota Manado dapat membantu memajukan industri kecil, melalui kerajinan yang berbudaya.

“Kota Manado mempunyai daya saing ekspor, kita harus gali kebudayaan yang ada di Kota Manado, seperti Bung Karno menggali Pancasila,” tuturnya.

Sambutan Walikita Manado Andrei Angouw pada pelantikan DEKRANASDA Manado.(Video: van)

Walikota berharap, DEKRANASDA Kota Manado dapat melakukan pelatihan-pelatihan bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan pengrajin, agar kualitas produk bisa bersaing di taraf di internasional.

“Untuk segi pemasarannya harus menggunakan semua metode yang efektif dan efisien di era digital untuk memasarkan produk-produk dari Kota Manado, serta perlu adanya dorongan dan pengembangan kreatifitas agar dapat menginspirasi pelaku UMKM lainnya,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Irene Angouw Pinontoan selaku Ketua melantik Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah Manado, Wakil Ketua dr. Merry Sualang Mawardi, Sp.A.

Adapun susunan pengurus DEKRANASDA Kota Manado yang dilantik yakni Ketua Harian Kadis Disperindag Kota Manado, Wakil Ketua Harian, Istri Sekdakot Manado, Sekertaris: Jetty H. D. K Mukuan, SE, Wakil Sekertaris Felix Panelewen dan Bendahara Christiani B. I. M Soputan.

Hadir dalam pelantikan DEKRANASDA Kota Manado Walikota Manado Andrei Angouw sekaligus Pembina, Wakil Walikota Manado dr. Richard Sualang selaku Penasehat dan Sekretaris Kota Manado Micler C. S. Lakat, SH, MH, selaku Penasehat, bersama Ketua Dharma Wanita Manado.(van)

Ada kekuatan besar ketika sekelompok orang dengan minat yang sama berkumpul untuk bekerja menuju tujuan yang sama

van
Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner