Wali kota: ANBK Mampu Tingkatkan Mutu Pendidikan di Manado

Redaksi LensaUtara
Redaksi LensaUtara
1 menit Membaca
Wali Kota Manado Andrei Angouw saat memantau pelaksanaan ANBK, di Manado, Kamis (6/6/2024).(Foto: ist.)

Manado, LensaUtara.id – Wali Kota Manado Andrei Angouw mengatakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tahun 2024 mampu meningkatkan mutu pendidikan di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara.

“Asesmen merupakan salah satu komponen penting dalam pendidikan yang diperlukan untuk menilai efektivitas pembelajaran dan ketercapaian kurikulum,” kata Andrei saat melakukan kunjungan kegiatan ANBK tahun 2024 di SD Kristen Rehobot dan SD Negeri 11 Manado, Kamis.

Dia menjelaskan asesmen nasional adalah program evaluasi yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan memotret input, proses dan output pembelajaran di seluruh satuan pendidikan.

Wali Kota berharap semoga kegiatan ANBK ini dapat berjalan dengan lancar, dan meminta para siswa untuk fokus dalam mengikuti kegiatan ANBK ini.

ANBK, katanya, tidak hanya menyorot pada peserta didik saja, program ini menitik fokuskan tujuannya untuk mendorong perbaikan mutu pembelajaran dan hasil belajar peserta didik

Turut mendampingi Wali Kota dalam kegiatan ANBK ini Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado Triana Almas, Kepala Sekolah SD Kristen Rehobot dan SD Negeri 11 Manado, serta para guru dan staf.

Bagikan Artikel ini
Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner